Snapchat Tambahkan Lokasi Waktu untuk Fitur Peta

0
23
Cara Mengganti Username Snapchat

Gadgetdiva.id — Snapchat menambahkan fitur berbagi lokasi waktu untuk mengingkatkan fitur keamanannya. Aplikasi ini mengenalkan berbagi lokasi langsung dimana memungkinkan pengguna untuk berbagi keberadaan mereka yang sebenarnya dengan teman-teman tertentu untuk waktu yang singkat.

Snap Map telah hadir selama bertahun-tahun lalu. Namun, versi fitur saat ini hanya memperbarui lokasi saat aplikasi Snapchat dibuka.

Fitur terbaru Snapchat bernama Live Location baru akan memungkinkan pengguna tertentu untuk melihat dengan tepat lokasi dimana kamu berada secara real-time. Seperti aplikasi Find My milik iPhone.

Detail lokasi dapat dibagikan selama 15 menit, satu jam atau delapan jam sekalgius. Snapchat menyatakan fitur opsional dapat mempermudah untuk bertemu dengan teman atau membantu seseorang agar “tetap aman” dalam situasi ketika mereka mungkin ingin kepastian ekstra mengetahui teman atau anggota kelaurga dapat melihat di mana mereka berada. Perusahaan juga mencatat pengguna harus saling berteman dan memilih untuk berbagi lokasi langsung untuk menggunakannya.

Pembaruan tersebut hadir saat Snapchat telah mencoba membangun fitur keamanannya dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan tersebut baru-baru ini mengumumkan akan membatasi rekomendasi teman untuk remaja dalam upaya menanani pengedar narkoba yang menargetkan pengguna remaja. Snapchat juga diharapkan untuk meluncurkan fitur kontrol orang tua baru akhir tahun ini.

Beberapa waktu lalu, Snapchat ubah fitur rekomendasi teman untuk meningkatkan keamanan dalam aplikasi. Perusahaan tersebut mempersulit akses orang asing dewasa untuk menemukan akun remaja dalam aplikasinya.

Dinamakan fitur “Quick Add”, aplikasi tak akan lagi menampilkan akun anak berusia 13 hingga 17 tahun. Kecuali mereka memiliki “sejumlah akaun yang sama, menurut Snap yang dilansir dari Engadget.

Baca juga: Snapchat Batasi Rekomendasi Teman untuk Akun Remaja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini