OPPO dan Hasselblad Bakal Gandengan Selama 3 Tahun

0
358
OPPO dan Hasselblad
Foto: OnePlus Kenya

Gadgetdiva.id — OPPO dan Hasselblad memastikan untuk bekerja sama dalam bisnis smartphone untuk tiga tahun ke depan. OPPO akan menggandeng mereka kamera ternama itu untuk memberikan peningkatan dan hasil foto yang menakjubkan di smartphone OPPO.

Ini bukan kerja sama pertama yang dilakukan vendor smartphone dengan produsen teknologi kamera. Sebelum OPPO dan Hasselblad, ada juga Nokia dengan Zeiss yang kemudian dilanjutkan oleh vivo. Selain itu ada Huawei yang bekerja sama dengan Leica.

Dilansir melalui Ubergizmo, Senin, 21 Februari 2022, kerja sama vendor smartphone dengan Hasselblad diawali oleh OnePlus pada 2021. Tahun lalu, OnePlus mengklaim telah memanfaatkan teknologi kamera yang ada di Hasselblad ke dalam kameranya. Kini, setelah OPPO dan OnePlus berada di satu bendera, kerja sama ini menambah daftar kerja sama, yakni OPPO dan Hasselblad.

OPPO dan Hasselblad
Foto: CNET

Sejarah OPPO dan Hasselblad

OPPO dan OnePlus kini memang berada di satu perusahaan induk. Keduanya berada di bawah naungan BBK Electronics. Jadi kerja sama OPPO dan Hasselblad ini merupakan hal yang dianggap wajar. Namun yang menarik, kerja sama keduanya akan berlangsung selama tiga tahun ke depan.

Baca juga: Follow Akun Instagram Pemain Forecasting Love and Weather

“OPPO dan Hasselblad akan bekerja sama lebih lanjut untuk mengembangkan solusi kamera yang mutakhir melalui kolaborasi bidang riset dan pengembangan (R&D). Kami ingin mencari solusi untuk menghadirkan pengalaman kamera yang lebih menarik, menghasilkan warna yang lebih natural,” ujar pihak OPPO.

Mereka menambahkan jika teknologi Hasselblad yang akan dimanfaatkan dan lebih dikembangkan lagi adalah Kalibrasi Warna Alami. Di sini OPPO menargetkan untuk menghadirkan warna kulit yang paling alami pada fotografi Portrait.

Oppo dan hasselblad
OPPO Find X5 (foto: Ist.)

Dikabarkan, teknologi Hasselblad yang dikembangkan bersama dengan OPPO ini akan diimplementasikan pada smartphone baru. Yang pertama, sudah pasti, OPPO seri Find X, yang kemudian akan diberi nama OPPO Find X5.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini