realme Bakal Bawa Teknologi Fast Charging Tercepat ke MWC 2022

0
416
realme GT 2 Pro Indonesia
Foto: Realme

Gadgetdiva.id — Perhelatan Mobile World Congress 2022 akan berlangsung pekan depan di Barcelona. Perusahaan teknologi bersiap untuk menyambut acara tersebut. Termasuk tekonolgi fast charging realme.

realme berencana untuk meluncurkan teknologi fast charging alias pengisian cepat tersebut pada 28 Februari tahun ini. Dimana akan menjadi solusi pengisian tercepat di dunia untuk smartphone.

Fast Charging realme

Dilansir dari Trusted Review, realme menyatakan bahwa teknologi fast charging ini akan hadir pada perangkat GT selanjutnya. Perusahaan juga berencana untuk meluncurkan GT 2 Pro ke pasar Eropa dalam perhelatan tersebut.

Usung Teknologi Fast Charging Tercepat di Dunia

Berita bahwa realme akan membawa teknologi fast charging tercepat ini datang dari sebuah portal berita global. Namun, akhirnya akun media sosial resmi realme Indonesia turut mengungkap bocoran tersebut.

Dalam postingan yang diunggahnya pada Senin (21/2) kemarin, realme menunggah sebuah foto dengan klaim “teknologi pengisian daya tercepat di dunia. Sekaligus, menampilkan gambar sebuah smartphone yang sedang diisi dayanya melalui kabel dengan beberapa lubar seperti speaker dan slot kartu SIM. Plus, desain selayaknya smartphone flagship.

Sebuah bocoran dari Digital Chat station, menyatakan bahwa perangkat realme selanjutnya akan mendukung fast charging secepat 150W. Tak menutup kemungkinan pula realme benar-benar akan mendukung pengisian cepat tersebut atau dengan watt yang lebih tinggi lagi.

Fast Charging realme

“Teknologi pengisian cepat realme selalu terdepan, terutama jika dibandingkan dengan perangkat pada segmen yang sama. Sebagai bagian dari resolusi 2022 realme dan revolusi menuju premium, 70% dari sumber daya Penelitian & Pengembangan perusahaan akan diinvestasikan ke dalam inovasi teknologi, pengisian daya teknologi menjadi salah satu bagian integral,” ujar perusahaan tersebut.

realme sendiri mengenalkan fitur fast charging 125W tahun lalu. Oleh karena itu, fast charging realme selanjutnya ini diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif dan tentunya lebih cepat.

realme GT 2 Pro Bakal Diluncurkan di Pasar Eropa

realme GT 2 Pro sendiri kabarnya akan dirilis pada pasar Eropa. Bersamaan dengan dihelatnya MWC 2022.

Belum terungkap apakah spesifikasi yang dibawanya sama dengan yang telah diluncurkan di China, namun realme GT 2 Pro versi China membawa fitur flagship seperti Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC dan layar AMOLED dengan resolusi 2k.

Fast Charging realme
Foto: Realme

Ada juga teknologi refresh 120Hz. Menurut Realme, layarnya menawarkan rasio kontras 5.000.000:1 dan mendukung kecerahan maksimum 1.400 nits.

Termasuk juga, sertifikasi A+ dari DisplayMate dan telah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus. Sama seperti Realme GT 2, Realme GT 2 Pro juga memiliki konektivitas 5G, Wi-Fi 6 dan NFC.

Nah, pada bagian kameara. Realme GT 2 Pro memiliki pengaturan tig akamera dengan sensor utama Sony IMX766 dengan 50 megapiksel, dilengkapi dengan ukuran sensor 1/1,56, stabilisasi gambar optik, serta stabilisasi gambar elektronik.

Paradiva sendiri sudah penasaran belum teknologi fast charging realme secepat apa?

Baca juga: Realme 9 Pro+ Bakal Hadir dalam Free Fire Limited Edition

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini