Perkenalan Laptop Acer Swift, Bawa Chip Intel Baru dan Warna Lucu

0
154
Acer Swift

Gadgetdiva.id — Acer Swift telah diumumkan. Seri Acer Swift tersebut terdiri atas Swift 5 (SF514-56) dan Swift 3 (SF314-512).

Acer Swift sendiri akan hadir bulan Juni di Amerika Utara. Hadir dengan warna soft yang menggemaskan, Laptop tersebut akan dilengkapi dengan Windows, layar 14 inci, prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan chip grafis Iris Xe.

Jika Acer Swift 5 dipasarkan untuk pengguna dalam sektor profesional. Lain halnya dengan Acer Swift 3 yang disebut sebagai perangkat yang mudah dibawa. Nah, apa saja sih keunggulan yang dibawa oleh kedua laptop Acer Swift ini?

Acer Swift

Acer Swift 5

Acer Swift 5 membawa layar sentuh WQXGA 14 inci (2560 x 1600) dengan rasio aspek 16:10 dan rasio screen-to-body 92,22%. Memiliki layar dengan kecerahan tinggi yang telah dilindungi oleh kaca Corning Gorilla antimikroba untuk menjaga permukaan sentuhan tinggi sebersih mungkin.

Dilengkapi juga dengan perangkat keras internal lainnya seperti memori LPDDR5 dual-channel 16GB dan penyimpanan PCIe Gen 4 SSD hingga 2TB. Sementara, baterainya mendukung daya lebih dari empat jam dalam pengisian 30 menit.

Acer Swift

Port pada Acer Swif 5 sendiri terdiri atas dua Thunderbolt 4, dua USB 3.2 Gen 1 dan port HDMI 2.1. Laptop ini juga telah mendukung Wi-Fi 6E sebagai opsi konektivitasnya.

Acer sendiri juga menyoroti fitur Temporal Noise Reduction dan Acer Purified Voice. Yang mana mampu bekerja sama dengan webcam Swift 5 untuk memastikan suara terdengan dengan baik saat konferensi video virtual.

Acer Swift 5 sendiri dibanderol seharga $1500 di Amerika Utara atau sekitar Rp. 21,5 juta. Perangkat ini akan tersedia di Eropa pada bulan Maret mendatang dan di China pada bulan April.

Acer Swift 3

Tak hadir sendiria, Acer Swift 5 ditemani oleh saudaranya, yakni Acer Swift 3. Perangkat ini membawa layar sentuh 16:9 14 inci yang hadir dalam pilihan QHD (2560 x 1440) atau FHD (1920 x 1080). Sorotan fitur yang dibawanya adalah konektivitas Wi-Fi 6E dan DTS Audio, serta protokol pengisian daya yang sama dengan Swift 5.

Acer Swift

Sementara, untuk Port, perangkat ini membawa USB-C, USB-A dan HDMI 2.1. Acer Swift 3 juga akan tersedia dalam pilihan warna abu-abu, biru dan emas.

Acer Swift 3 akan dibanderol lebih murah dari Acer Swift 5. Dimana perangkat tersebut dijual mulai dari $850 atau sekitar 12 jutaan di Amerika Utara. Perangkat ini juga akan tersedia di Eropa pada bulan Maret mendatang dan bulan April di China.

Baca juga: OPPO Reno7 Series 5G Siap Meluncur 2 Maret Mendatang, Bareng OPPO Watch Free

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini