Randy Danistha, dari Nidji ke NFT

0
1119
Randy Danistha
Randy Danistha Nidji (foto: Instagram)

Gadgetdiva.id — Randy Danistha atau yang lebih dikenal sebagai Randy NIdji memang jarang terlihat lagi di panggung musik. Sama seperti musisi lainnya yang jarang terlihat di panggung offline, pandemi telah membuat Randy lebih banyak berkarya di rumah. Malah, Randy mengaku memiliki kesibuka baru, yakni membuat item NFT.

Randy Danistha

Hal ini terungkap saat dirinya sedang memperkenalkan smartphone terbarunya kepada khalayak, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Smartphone canggih yang dibekali S Pen itu dipegang Randy setiap saat untuk membuat karya NFT yang bisa dijualnya untuk ditukar dengan mata uang kripto.

Baca juga: Tukar iPhone dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

“Kebetulan, saya bisa membuat karya kreatif NFT di Samsung ini. Tak perlu laptop mahal untuk berkreasi tanpa batas, cukup dengan perangkat ini. S Pen-nya sangat membantu saya untuk bisa membuat karya NFT, sangat powerfull. Ada juga dual screen yang bisa saya manfaatkan untuk mengerjakan dua tugas sekaligus. Satu layar untuk mengedit musik, satu lagi bisa untuk menggambar,” ujar Randy, Selasa, 1 Maret 2022.

Menurut Randy, latensi S Pen bisa diandalkan untuk mencatat atau sekaligus mewujudkan ide-ide yang muncul di tengah jalan. Pasalnya, ide yang fresh terkadang tidak muncul dua kali, tak bisa menunggu sampai kita di rumah atau di kantor.

Randy Danistha dan NFT

“Karya NFT kebanyakan kan pakai pixel art, dan itu tidak bisa menggambar pakai jari, makanya butuh S Pen. Gambarnya harus presisi. Apalagi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ini juga punya kamera canggih. Kita ambil gambar terus di combine. Foto tersebut digenerate ke pixel art, lalu di modif,” kata Randy.

Randy Danistha
Randy Danistha Nidji

Tak hanya menggambar, Randy juga mengaku memanfaatkan Samsung Galaxy S22 Ultra untuk memproduksi musik. Di perangkat tersebut ada teknologi Dolby Atmos untuk kualitas gambar yang cukup menggelegar.

“Kualitas suara Dolby Atmos saya pikir cuma ada di film-film, ternyata di sini juga bisa. Saya bisa ambil suara di luar juga dengan memanfaatkan tiga mikrofon yang ada. Dari situ, suaranya bisa diedit karena kualitasnya sangat powerfull,” ujar Randy.

Rangkaian Samsung Galaxy S22 5G series sudah bisa dibeli mulai dari Consumer Launch yang akan hadir di 7 titik yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya sepanjang 4–27 Maret 2022 untuk menikmati pengalaman langsung menggunakan Galaxy S22 Series 5G.

Untuk Consumer Launch pertama konsumen dapat mengunjungi Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta pada tanggal 4-6 Maret 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini