NASA Mau Bawa Nama Kita ke Bulan untuk Cetak Sejarah, Ini Caranya

0
170
nasa bawa nama kita ke bulan
NASA moon mission (Foto: Business Recorder)

Gadgetdiva.id — NASA bawa nama kita ke bulan untuk cetak sejarah. Badan luar angkasa Amerika itu membuka kesempatan untuk membawa nama kita ke bulan. Bukan kita yang dibawa, tapi nama kita saja. Ya, lumayanlah, daripada engga ke bulan sama sekali, setidaknya nama kita sudah pernah mampir ke luar angkasa.

Semua orang pasti bermimpi untuk bisa ke bulan. Namun, tidak semua orang bisa memesan tiket untuk ke bulann. Jika kamu bukan orang yang sangat kaya, atau astronaut, jangan harap dapat kesempatan itu. Tapi meski tidak punya kesempatan untuk mendatangi bulan, setidaknya nama kita bisa ada di bulan. Makanya NASA buka kesempatan bawa nama kita ke bulan.

Baca juga: Xiaomi 12 Siap Meluncur 15 Maret 2022

Paradiva yang berminat bisa mengunjungi situs resmi NASA dan memasukkan nama kamu di sana. Prosesnya juga cukup mudah. Cukup masukkan nama, lalu berikan kode akses, klik, maka sebuah boarding pass virtual akan terpampang nyata di sana. Simpan boarding pass tersebut karena saat waktunya tiba, itu akan dibutuhkan.

nasa bawa nama kita ke bulan
Boarding Pass Gadgetdiva usai mendaftar Artemis I NASA.

Cara NASA bawa nama kita ke bulan

NASA menjanjikan semua nama yang terdaftar akan dimasukkan ke dalam flash drive. Flash drive itu akan dibawa oleh dalam projek Artemis I. Sebuah program pendaratan luar angkasa dalam bentuk uji coba tanpa awak. Jika berhasil, tugas Artemis I berikutnya adalah membawa wanita pertama mendarat di bulan, dan seorang kulit hitam yang juga akan mencetak sejarah menjadi yang pertama mendarat di bulan.

Artemis I akan dilakukan dengan menggunakan pesawat luar angkasa Orion. Pesawat itu akan menjalani misi uji coba selama empat sampai enam minggu berada di bulan. Nah, nantinya nama-nama para pendaftar itu akan dibawa dan menjadi salah satu bagian dari sejarah penerbangan ke bulan.

Orion sendiri nantinya akan meluncur dari Kennedy Space Center di Florida. Pesawat tersebut akan menjalani penerbangan dengan jarak 280 ribu mil dari bumi. Orion akan tinggal di luar angkasa lebih lama dari yang pernah dilakukan astronaut manapun saat berada di luar angkasa.

“Misi ini adalah uji kemampuan NASA dalam eksplorasi luar angkasa. Kami akan menunjukkan komitmen dan kemampuan keberadaan manusia ke bulan yang bisa bertahan lama,” ujar NASA.

Sejatinya, ini bukan kali pertama NASA membuka kesempatan untuk nama-nama masyarakat dunia dibawa ke luar angkasa. Pada 2017, NASA pernah mengajak masyarakat untuk membawa nama mereka ke Mars dalam misi pendarata Insight Mars. Dalam program itu, ada lebih dari 2 juta nama yang ikut serta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini