Tips Autentik Jadi Diri Sendiri untuk Perempuan ala Inez Kristanti

0
137
Sheryl Sheinafia

Gadgetdiva.id — Masih dalam rangka Hari Perempuan Sedunia, Tinder bagikan tips autentik jadi diri sendiri untuk perempuan dari Inez Kristanti selaku pakar hubungan. Apa aja sih? Simak ulasannya, biar kamu makin keren.

Tips autentik jadi diri sendiri untuk perempuan ini bertujuan untuk mendorong kamu jadi lebih proaktif dalam hidup dan menjalin koneksi yang lebih bermakna. Sekaligus, dapat menjadi momen bagi perempuan dalam merefleksikan dan menghargai kemajuan global dalam pemberdayaan perempuan dengan merayakan pencapaian-pencapaian.

Melalui tips ini, tentunya dapat jadi panduan kamu sebagai perempuan mandiri. Sudah saatnya kita semua membenahi diri untuk jadi lebih baik dan lebih aktif.

Nah, tips dari Inez Kristanti ini bisa banget juga jadi awal mula perjalanan kencamu yang seru dan menyenangkan. Tentunya juga aman. Simak ulasannya ya, Paradiva!

4 Tips Autentik Jadi Diri Sendiri untuk Perempuan Ala Inez Kristanti

Menemukan kebahagiaan dalam diri

Tips autentik jadi diri sendiri untuk perempuan yang pertama adalah mencari kebahagiaan dalam diri kamu sebelum memulai perjalanan kencan. “Jangan menggantungkan kebahagiaan pada respon orang,” ujar Inez. Salah satunya dengan memperlihatkan keanggunanmu sebagai perempuan.

Tips autentik jadi diri sendiri

Mulai dengan perawatan diri sebagai bagian dari menemukan kebahagiaan dalam menciptakan hubungan bermakna. Paradiva juga perlu melakukan hal-hal yang membuat kamu bahagia dan puas karena mulai membangun kecantikan dari dalam diri.

Nah, di Tinder sendiri kamu bisa mencari orang yang memiliki vibe dan passion yang sama. Melalui Explore kamu bisa melihat semua jenis perasaan dan minat yang memungkinkan kalian untuk saling terhubung.

Ketahui self-worth dan jangan cepat puas dengan hal yang kamu anggap kurang

Kita semua memiliki kendali penuh atas hidup kita masing-masing. Mulai saat ini, kita mulai mengukir jalan sendiri dan membuat keputusan untuk kebahagiaan. Tentukan apa yang terbaik dan cocok bagi kamu dan jangan cepat merasa puas untuk sesuatu yang kamu rasa kurang.

Tips autentik jadi diri sendiri
Foto: Unsplash/ Seven Shooter

Seperti yang dikatakan oleh Inez bahwa kita pantas diperlakukan dengan layak. Jadi, jika Paradiva menerima saat pasangan atau meremehkanmu, maka kamu menerima apa yang seharusnya tak pantas kamu dapatkan.

Ambil kendali hidupmu, jangan jadi pengikut

Tips autentik jadi diri sendiri untuk perempuan selanjutnya adalah mengambil kendali hidupmu sendiri. Nah, ini juga penting banget nih diterapkan, Paradiva.

Salah satu contohnya begini seperti ini, jika kamu match dengan seseroang yang kamu sukai di Tinder, hentikan stereotip “gak mau chat duluan!” saran Inez. Alih-alih, mengirim chat duluan adalah langkah untuk mengambil alih kencanmu. Sekaligus, bersikap proaktif yang memberimu kesempatan untuk ambil kendali.

Tips autentik jadi diri sendiri

Namun, kamu juga tetap harus optimis, berhati-hati dan waspada ya, Paradiva. Kemudian, carilah pasangan yang mau berusaha untuk mendukung dan menghargaimu. Beri komentar mengenai foto mereka, bertanyalah tentang hewan peliharaannya yang mungkin mereka miliki atau puji pakaian mereka.

Kamu bisa mengggunakan fitur video call untuk mengenal match kamu lebih baik lagi. Ajukan pertanyaan dan selamat menikmati percakapan agar menciptakan spartk dan membangun hubungan yang bermakna.

Bangga dan percayalah dengan diri sendiri. 

Wajar jika kamu ingin menampilkan dirimu sebaik mungkin. Namun, ketika kamu mulai menyembunyikan karakteristik dan minatmu karena khawatir diartikan secara negatif, kamu menyabotase peluang untuk memiliki pengalaman kencan online yang sukses. “You don’t have to play ‘dumb’” tambah Inez, karena tujuannya bukan untuk mendapatkan match terbanyak; melainkan untuk menarik orang-orang yang dapat melengkapi dirimu yang sesungguhnya

Tips autentik jadi diri sendiri
Foto: Unsplash/Bruce Mars

Dan tebakan cerdasmu tentang apa yang mungkin dianggap (tidak) menarik oleh orang lain hanyalah perkiraan semata. Jujurlah pada diri sendiri yang — unik, lucu, dan cerdas — dan mengomunikasikan intensimu dengan jelas dapat menuntun menuju hubungan yang indah dengan seseorang yang menghargai semua kualitas itu. 

Last but not least, pengalaman kencan kamu seharusnya menjadi perjalanan yang menyenangkan, seru, dan tak terlupakan, terutama jika kamu melaluinya dengan seseorang yang memiliki Vibe sama. Dengan swiping di Tinder, kamu dapat memulai percakapan yang bermakna dan membangun koneksi autentik dengan match yang kompatibel. Jadi jangan lupa bersenang-senang!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini