Rumah Produksi MGM Kini Resmi Jadi Milik Jeff Bezos

0
61
rumah produksi MGM
Founder Amazon, Jeff Bezos

Gadgetdiva.id — Rumah produksi MGM atau Metro Goldwyn Mayer kini telah resmi menjadi milik Jeff Bezos. MGM kini akan berada di bawah naungan Amazon, khususnya menyediakan konten hiburan untuk Amazon Prime.

Dilansir melalui TechSpot, Jumat, 18 Maret 2022, proses review oleh Federal Trade Comission (FTC) terkait akuisisi rumah produksi MGM oleh Amazon baru selesai dilakukan. Rumor menyebutkan jika pihak otoritas telah melayangkan tantangan kepada Amazon dan MGM sejak setahun lalu. Namun setelah setahun berlalu, tak ada apapun yang terjadi.

Awal bulan ini, sebuah laporan yang beredar mengklaim jika Amazon telah memberikan semua dokumen yang dibutuhkan terkait proses akuisisi ini kepada FTC. Dokumen-dokumen tersebut dibutuhkan sebagai bahan evaluasi. Laporan lebih lanjut menyebutkan jika target penyelesaian akuisisi adalah pada pertengahan Maret. Semua akan selesai dalam kurun waktu tersebut, meskipun FTC tidak memberikan respons.

rumah produksi MGM

Amazon rupanya memegang janjinya untuk akuisisi senilai USD8,45 miliar itu. Mereka baru saja mengumumkan jika akusisi MGM telah selesai dilakukan. Seiring dengan itu, mereka pun memperkenalkan rumah produksi MGM akan berada di bawah naungan Amazon Studio.

Hasilnya, semua film besutan MGM akan masuk ke dalam jajaran hiburan yang akan tayang di Amazon Prime. Beberapa di antaranya seperti Thelma & Louise, The Silence of the Lambs, The Magnificent Seven, Raging Bull dan hampir semua film klasik yang pernah tayang di zaman dahulu.

Baca juga: LummoShop, Startup yang Disuntik Jeff Bezos

Selain itu, MGM juga diketahui memiliki franchise film seperti James Bond, Rocky, dan lainnya. Semua itu dipastikan akan tayang di Amazon Prime.

Rumah Produksi MGM

Data menunjukkan, MGM memiliki banyak aset film dan serial televisi. Total ada sekitar 4.000 film, 17.000 episode serial televisi, 180 penghargaan Academy Awards, dan 100 piala Emmy Awards.

“MGM memiliki warisan hampir seabad dalam menghasilkan hiburan yang luar biasa. Kami berbagi komitmen mereka untuk memberikan serangkaian film asli dan acara televisi kepada pemirsa global. Kami menyambut baik Karyawan MGM, pembuat konten, dan talenta untuk Prime Video dan Amazon Studios, dan kami berharap dapat bekerja sama untuk menciptakan lebih banyak peluang lagi untuk memberikan penceritaan berkualitas kepada pelanggan kami,” kata Mike Hopkins, SVP Prime Video dan Amazon Studios.

Sudah dipastikan puluhan ribu hiburan yang ada di MGM akan masuk jajaran Prime Video. Namun perlu diketahui jika Amazon dan MGM bukan satu-satunya yang antusias melakukan akuisisi. Tahun lalu, Warner Media mengumumkan akan mengakuisisi Discovery. Saat ini, HBO Max dan Discovery+ masih menjadi dua aplikasi yang terpisah. Namun jika merger usai, kombinasi keduanya akan menghasilkan layanan streaming yang cukup masif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini