Instagram Bakal Berubah Jadi Platform NFT?

1
92
Instagram Bakal Berubah Jadi Platform NFT

Gadgetdiva.id — Instagram Bakal Berubah Jadi Platform NFT. Pendiri Meta, induk Facebook dan Instagram, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa dirinya berniat untuk membawa NFT sebagai konten yang kompatibel dengan Instagram. NFT memang saat ini sedang menjadi tren sebagai salah satu keran cuan bagi seniman.

Dikatakan Mark Zuckerberg, tim di Meta sedang membangun sebuah fungsionalitas teknikal, yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan karya NFT mereka di Instagram. Bahkan mereka juga mencari cara agar pengguna bisa minting karya NFT mereka ke dalam aplikasi transaki NFT yang ada.

Instagram Bakal Berubah Jadi Platform NFT
Photo by Andrey Metelev on Unsplash

“Kami sedang mengupayakan untuk membawa NFT ke Instagram. Ini bisa kami lakukan dalam waktu dekat,” ujarnya saat diwawancara usai konferensi South by Southwest. Sayangnya Zuckerberg tidak memberikan keterangan yang lebih spesifik tentang cara kerja dan bagaimana fitur itu bisa berguna.

Instagram Bakal Berubah Jadi Platform NFT

Zuckerberg menghabiskan sebagian besar percakapannya yang hampir berdurasi 50 menit, dengan berbicara tentang apa yang disebut metaverse, visinya untuk versi Internet yang lebih mendalam.

Mantan pejabat tinggi Meta. David Marcus mengatakan Agustus lalu bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk membangun fitur NFT di samping dompet digital Novi yang dikembangkan perusahaan.

NFT yang merupakan singkatan dari Non-Fungible Token dipercaya merupakan salah satu sumber menjajakan hasil karya digital dan mengubahnya menjadi uang. Namun arti sebenarnya adalah kepemilikan token oleh seseorang dan bisa merepresentasikan kepemilikan seseorang atas suatu hal, baik itu karya seni, game, sampai musik. Makanya cara cari cuan lewat NFT tidak bisa langsung berbentuk uang.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini