Sokong UMKM Fesyen, Tokopedia Gelar Ramadan in Style

0
Tokopedia Ramadan In Style

Tokopedia Ramadan In Style hadir untuk dukung UMKM lokal khususnya di industri lokal. Salah satu wujudnya adalah berkolaborasi dengan berbagai mitra termasuk ZYTA DELIA dan Wearing Klamby.

Dalam press conference virtual hari ini (6/4), Tokopedia beber alasan utama mereka menghadirkan kampanye Tokopedia Ramadan In Style ini. Yakni, dikarenakan tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan fesyen di bulan Ramadan.

“Produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indoensia di Tokopedia menjelang Ramadan,” ujar AVP of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah.

Tokopedia Ramadan In Style

Tokopedia Ramadan In Style

Tokopedia Ramadan In Style sendiri beroklaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM lokal. Kampanye ini akan berlangsung hingga 30 April 2022 mendatang.

Selain berkolaborasi dengan UMKM lokal, Ramadan In Style juga menghadirkan beragam pilhan produk dan beragam promo menarik. Supaya Paraadiva dapat berbelanja dengan lebih hemat, seperti flash sale mulai daro Rp2.022, cashback hingga Rp. 300.000, diskon sampai dengan 90% dan peluncuran ekslusif dari para pegiat usaha fesyen lokal.

Tokopedia Ramadan In Style

Lebih lanjut, ada juga beragam pilihan produk fesyen lokal dari ZYTA DELIA dan Wearing Klamby. ZYTA DELIA sendiri merupakan contoh UMKM lokal Tokopedia besutan perempuan bernama Zyta Delia Rahmah.

Melalui usahanya ini, Zyta tak hanya mengembangkan bisnis. Namun juga, memberdayakan para ibu sekitar tempat tinggalnya sebagai penjahit.

“Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” ujar Founder ZYTA DELIA, Zyta Delia Rahmah.

Pada Tokopedia Ramadan In Style tahun ini, ZYTA DELIA berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha. Dimana mereka menghadirkan koleksi tebraru berupa scarf yuang mengangkat tema klasik serta neo antique.

Wearing Klamby turut meriahkan Tokopedia Ramadan In Style tahun ini. Mereka merupakan UMKM lokal di bidang fesyen yang bergaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari.

Tak hanya memanfaatkan Tokopedia untuk mengembangkan usahanya, Wearing Klamby juga berusaha melestarikan budaya Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengangkat budaya dalam berbagai koleksinya seperti Mandalika, Aceh dan Sulawesi.

Tokopedia Ramadan In Style
Wearing Klamby

CEO Wearing Klamby, Muhamad Ridho menceritakan bahwa pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya. “Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” jelas Ridho.

Di dalam kampanye Tokopedia Ramadan in Style juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam dimana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya. 

“Melalui Ramadan in Style, Tokopedia berupaya mendukung keberlangsungan bisnis para pegiat usaha, khususnya UMKM fesyen lokal, agar dapat meraja di negeri sendiri serta memajukan pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Falah.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan