Jaringan Perusahaan Mailchimp Dibobol

0
41
mailchimp

Gadgetdiva.id — Mailchimp mengabarkan bahwa jaringan perusahaannya dibobol dan dilanjutkan dengan serangan rekayasa sosial. Mereka menyatakan bahwa hal itu dilanggar dan akun pengguna diakses.

Dilansir dari Seattletimes, seorang penyusup melihat 319 akun Mailchimp dan data audiens diekspor dari 102 akun. Hal tersebut dikabarkan oleh Siobhan Smyth, kepala peutgas keamanan informasi dalam sebuah pernyataan.

Perangkat lunak Mailchimp sendiri digunakan oleh penerbit dan perusahaan untuk menulis buletin. Sekaligus, mengirim pesan promosi kepada pelanggan. Smyth tidak mengidentifikasi klien yang terpengaruh.

Mailchimp dibobol hackers

Mailchimp mengabarkan bahwa jaringan mereka dibobol. Kebobolan tersebut dilanjutkan dengan rekayasa sosial yang dilakukan oleh para hackers.

Menurut tim keamanan Mailchimp, aktor jahat telah mengakses alat internal yang digunakan oleh beberapa timnya. Yakni, tim yang berhadapan dengan pelanggan dan akun administrasi.

Penyerang sendiri melakukan serangan rekayasa sosial yang berhasil kepada karyawan Mailchimp. Dimana mengakibatkan kredensial dikompormikan.

Hackers sendiri pada 2 April berusaha mengirim kampanye phishing ke kontak pengguna dengan detail yang mereka peroleh dalam insiden 26 Maret, jelas perusahaan tersebut.

“Temuan kami menunjukkan bahwa ini adalah insiden yang ditargetkan dimana berfokus pada pengguna di industri yang terkait dengan cryptocurrency dan keuangan,”jelas Smyth.

Mailchimp sejak menerima laporan bahwa pertas menggunakan informasi yang diperoleh dari akun pengguna untuk mengirim kampanye phising ke kontak mereka. Sementara itu, pembuat perangkat lunak TurboTax dan QuickBooks mengakuisisi Mailchimp seharga $12 miliar dalam bentuk tunai dan saham tahun lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini