Hari Terasa Berat? 4 Program di Galaxy Watch4 Ini Bisa Bantu Meditasi

0
Galaxy Watch4

Gadgetdiva.id — Galaxy Watch4 merupakan jam tangan pintar yang cukup lengkap. Salah satunya ada program meditasi seperti Yoga.

Meditasi terkadang diperlukan untuk membuat tubuh menjadi bugar. Program ini memang tidak seperti olahraga kebanyakan yang membutuhkan gerak tubuh aktif. Meditasi adalah proses kebiasaan melatih pikiran untuk fokus dan terarah.

Popularitas meditasi meningkat karena semakin banyak orang menemukan banyak manfaat kesehatannya. Apalagi di masa pandemi, semua orang berada di rumah saja dan terbiasa untuk tidak melakukan aktivitas fisik berlebihan. Makanya, meditasi kemudian menjadi salah satu alternatif berolahraga.

Di tengah kondisi pandemi yang tidak menentu, ditambah situasi kerja yang makin rumit karena harus berada di rumah saja, terkadang membuat kita semakin stres. Siapa sangka, banyak yang menganggap jika meditasi mampu mengurangi stres. Biasanya, stres mental dan fisik menyebabkan peningkatan kadar hormon stres kortisol. Ini menghasilkan banyak efek berbahaya dari stres, seperti pelepasan bahan kimia inflamasi yang disebut sitokin.

Galaxy Watch4

Efek ini dapat mengganggu tidur, meningkatkan depresi dan kecemasan, meningkatkan tekanan darah, dan berkontribusi pada kelelahan dan pemikiran yang kabur.

Dalam sebuah studi yang dilakukan selama 8 minggu, gaya meditasi disebut mampu mengurangi respons peradangan yang disebabkan oleh stres. Inilah yang kemudian membuat semakin yakin jika meditasi mampu meningkatkan kesadaran diri dan lingkungan Anda. Banyak orang menganggapnya sebagai cara untuk mengurangi stres dan mengembangkan konsentrasi. Selain itu juga mampu menenangkan suasana hati dan pandangan yang positif, disiplin diri, pola tidur yang sehat, dan bahkan menjauhkan dari rasa sakit.

Beruntung meditasi kini bisa didapat dengan menggunakan perangkat jam tangan pintar. Salah satunya adalah kemampuan meditasi yang ada di Samsung Galaxy Watch4. Di sini, ada menu khusus Yoga yang sejajar dengan olahraga lainnya. Selain itu ada ambien mode dan beberapa fitur pendukung lainnya.

galaxy watch4

Yoga di Samsung Galaxy Watch4

Fitur Yoga merupakan satu dari sekian banyak menu olah raga di Samsung Galaxy Watch4 yang bisa diandalkan untuk kegiatan bugar sehari-hari. Saat diaktifkan, paradiva bisa langsung mengatur berapa lama aktivitas Yoga yang akan berlangsung. Dari situ, maka laporan hasil kebugaran yang didapat usai melakukan Yoga akan diperlihatkan. Jangan lupa, pasang earbuds dan pilih lagu yang sesuai untuk mengiringi Yoga kamu.

Ukur Stres

Sebelum atau sesudah melakukan Yoga, sebenarnya paradiva bisa ukur dulu seberapa tingkat stres yang ada di dalam pikiran kita. Swipe layar Galaxy Watch4 dan temukan menu pengukuran tingkat stres yang ada di layar. Dari situ, kita bisa lihat berapa lama durasi Yoga yang akan dilakukan, dan seberapa rutin kita harus melakukan Yoga. Simpan pengukuran tingkat stres paradiva untuk bisa dijadikan acuan seberapa besar progress yang sudah kita perjuangkan.

Ambient Mode

Ambient Mode dalam Samsung Galaxy Watch 4 sama artinya dengan Always-On Dipslay. Jika diaktifkan, layar jam tangan akan terus menyala dan menunjukkan jam digital. Dengan layar yang terus menyala, secara tidak langsung kita bisa mudah melihat aktivitas yang ada di dalam layar jam tanpa harus membalikkan layar yang ada di atas lengan, berkali-kali. Untuk mengaktifkan Always-on Display, cukup swipe dari atas ke bawah, maka akan masuk ke pengaturan. Nah, di situ akan ada ikon bergambar jam tangan. Sentuh ikon tersebut sampai berwarna biru. Jika sudah, itu artinya, layar smartphone tidak akan mati lagi saat layar Galaxy Watch tak berhadapan dengan wajah kita.

Sleep Analysis

Tidur bisa dibilang sebagai pola meditasi terbaik. Dengan tidur yang berkualitas, tingkat stres akan berkurang dan kita akan menjadi lebih fokus. Samsung Galaxy Watch4 memiliki fungsi Sleep Analysis. Fitur ini bisa mendeteksi data aktivitas dalam tubuh saat tidur. Seperti data pola bernapas, pola dengkuran, hingga kadar oksigen saat tidur. Semua hal ini dipercaya para peneliti bisa membantu menilai seberapa baik kualitas tidur kita. Dengan data-data tersebut, kita bisa mendapatkan insights untuk menciptakan tidur yang baik, lebih nyenyak, dan cukup, serta teratur.

galaxy watch4

Sensor 3-in-1 yang bekerja lebih baik dalam mendeteksi tiga hal, yakni Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan juga Bioelectrical Impedance Analysis. Paradiva juga dapat memantau kesehatan dengan lebih lengkap, mulai dari pengecekan detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, elektrokardiogram (EKG), dan juga dapat memantau komposisi tubuh seperti kadar air hingga lemak tubuh.

Galaxy Watch4 Series tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm, sedangkan Galaxy Watch4 Classic tersedia dengan pilihan ukuran 42mm dan 46mm.

  • Galaxy Watch4 40mm dibanderol Rp2.999.000, opsi warna Black dan Pink Gold;
  • Galaxy Watch4 44mm dibanderol Rp3.499.000, opsi warna Black, Silver, dan Green;
  • Galaxy Watch4 LTE 40mm dibanderol Rp 3.999.000, opsi warna Pink Gold;
  • Galaxy Watch4 Classic 42mm Bluetooth dibanderol Rp4.499.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm Bluetooth dibanderol Rp4.999.000, opsi warna Black dan Silver;
  • Galaxy Watch4 Classic 46mm LTE dibanderol Rp5.999.000, opsi warna Black.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini