Ponsel Lipat Pertama Vivo Debut di China, Kepoin Spesifikasinya

0
119
vivo X Fold

Gadgetdiva.id — vivo X Fold resmi debut pekan lalu di China. Menjadi salah satu perangkat yang dinanti, perangkat ini membawa beragam spesifikasi dan fitur. Yuk, kepoin.

Meluncur bersama dua perangkat lainnya, vivo X Fold merupakan ponsel lipat pertama besutan vivo. Perusahaan nampaknya telah mengembangkan perangkat ini dalam kurun waktu kurang lebih empat tahun.

Mengenal desain vivo X Fold

vivo X Fold mengadopsi desain lipat ke dalam. Dengan kata lain, tampilan utama perangkat disembunyikan saat smartphone dalam keadaan terlipat. Meskipun, pengguna kemudian memiliki aksess layar eskternal yang lebih kecil dalam mode ini.

Sementara, panel belakang memiliki modul pulau persegi panjang besar yang menampung pengaturan sensor kamera melingkar dan sensor lain yang diperlukan seperti lampu kilat LED. Pada bagian depan, vivo X Fold dilengkapi dengan potongan punch hole bersama dengan tepi melengkung.

vivo X Fold

Yang menarik dari perangkat ini adalah dua ultrasonic fingerpirnt. Serta, penggeser peringatan di sampingnya.

Pada bagian layar, vivo X Fold telah membawa E5 LTPO OLED 3.0 8,03 inci besar dengna UTG yang memiliki kecepatan refresh 120Hz. Plus, resolusi 2K dan rasio aspek 4:3:5.

Layar skundenrya adalah panel OLED E5 6,53 inci yang memiliki resolusi Full HD+, kecepatan refresh 120Hz, dukungan HDR 10+, gamut warna DCI P3 100 persen dan aspek rasio 21:9.

Spesifikasi vivo X Fold

Ponsel lipat pertama vivo ini telah ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Dimana sudah dibuat khusus dan Adreno 730 untuk grafis.

Sederhananya, SPU khusus pada dasarnya untuk meningkatkan keamanan dan privasi smarpthone pada tingkat chip. Selain itu, SoC kelas unggulan ini dipasangkan dengan penyimpanan internal UFS 3.1 dan RAM LPDDR5.

vivo X Fold

Konfigurasi yang penyimpanan yang dibawa oleh X Fold adalah RAM 12GB yang akan dipasangkan dengan penyimpaanan internal 256GB atau 512GB. Sementara, pada sistem operasi, perangkat sudah menjalankan Android 12 dengan UI kustom.

vivo X Fold sendiri telah ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.600mAh. Dimana telah dilengkapi dengan fast charging 66W dan pengisian nirkabel 50W. Untuk pengisian cepat 66W dapat mengisi daya perangkat hingga penuh hanya dalam 37 menit.

Kamera vivo X Fold

vivo X Fold

Untuk fotografi, vivo X Fold hadir dengan quad camera belakang yang mencakup lensa Zeiss dan lapisan T. Kamera utama 50 MP, lensa ultra wide 48 MP, lensa potrait 12 MP dan lensa telefoto 5 MP.

Sementara, pada bagian depan kamera selfie beresoulusi 16 MP. Cocok buat Paradiva yang doyan foto-foto.

Harga dan Ketersediaan

vivo X Fold

vivo X Fold hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Biru, Hitam dan Abu-abu. Perangkat tersedia dalam beberapa varian:

vivo X Fold 12GB+256GB — 8.999 Yuan (sekitar Rp. 20,2 jutaan).

vivo X Fold 12GB+512GB — 9.999 Yuan (sekitar Rp. 22,5 jutaan).

vivo X Fold akan mulai dijual 22 April 2022 di china. Belum tahu kapan dan apakah akan hadir di Tanah Air. Kini, perangkat sedang dalam periode PO.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini