Bella Hadid Murka Postingan Soal Palestina Dibungkam Instagram

0
97
Bella Hadid
Supermodel Bella Hadid, adik Gigi Hadid.

Gadgetdiva.id — Bella Hadid, supermodel keturunan Amerika-Palestina, mengaku telah dibungkam oleh Instagram, yang melakukan Shadow Banned. Dia menuduh Instagram telah melakukan shadow banned usai dia memposting beberapa foto soal kekejaman yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina.

Bella Hadid memang salah satu pesohor yang cukup lantang menyuarakan soal ketidakadilan di Palestina. Dia pernah mengaku jika keluarganya terusir dari tanah kelahiran mereka. Para zionis mengaku telah mengambil alih secara paksa rumah dan tanah mereka.

“Akun Instagram saya tidak lagi bisa memposting story, khusus untuk story yang terkait dengan Palestina. Ketika saya posting tentang Palestina, saya langsung dibanned. Hampir satu juta dari kalian melihat Story dan postingan tersebut,” ujar Bella Hadid, seperti dikutip dari majalah Harper’s Bazaar.

Bella Hadid
Supermodel Bella Hadid (foto: Instagram)

Sejatinya, akun instagram adik Gigi Hadid itu tidak diblokir atau dihapus. Namun platform tersebut sepertinya hanya melakukan Shadow Banned. Shadow Banned artinya membatasi kemunculan satu postingan tertentu sehingga eksposur-nya tidak terlalu besar. Intinya, hanya kamu dan direct followers yang bisa melihat postingan tersebut.

bella hadid

Diketahui, saat ini mantan kekasih The Weeknd itu telah memiliki sekitar 51,1 juta followers di Instagramnya. Pemilik nama lengkap Isabella Khair Hadid itu mengirimkan dua postingan yang berisi foto dan video terkait kekerasan yang dilakukan oleh tentara Israel, Israeli Defence Force (IDF).

Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Palestina sejak pasukan Israel menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa pada hari Jumat di tengah bentrokan dengan jamaah, melukai ratusan orang.

Pada hari Minggu, lebih dari 700 pemukim Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di bawah perlindungan polisi yang ketat untuk merayakan liburan Paskah Yahudi selama seminggu, yang dimulai pada hari Jumat.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu “Gunung Kuil”, mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Bella Hadid Terus Menyuarakan Soal Palestina

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967. Itu mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Menanggapi shadow banned yang dilakukan Instagram, Bella bersikeras untuk tetap memposting apa yang dia perjuangkan. Bella mengaku akan terus memposting kekejian yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina, bahkan anak kecil dan wanita sekalipun.

“Jika Anda benar-benar ingin membungkam saya, seperti yang kalian lakukan pada para jurnalis, atau siapa pun yang mencoba memberi informasi tentang Palestina, @instagram, saya akan terus maju dengan damai, menunjukkan informasi faktual tentang bagaimana IDF, pemerintah Israel, dan pemukim menyerang warga Palestina tanpa alasan. Mereka tak berdosa. Mereka hanya menjadi orang Palestina,” kata Bella.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini