Indosat Tambah 30% Kapasitas Jaringan Sambut Libur Lebaran

Indosat Tambah 30% Kapasitas Jaringan Sambut Libur Lebaran
News

Indosat Tambah 30% Kapasitas Jaringan Sambut Libur Lebaran

Indosat Tambah 30% Kapasitas Jaringan Sambut Libur Lebaran

Indosat Tambah 30% Kapasitas Jaringan Sambut Libur Lebaran # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang baru berumur sekitar 100 hari telah melakukan integrasi jaringan secara bertahap untuk memberikan pengalaman telekomunikasi digital pelanggan yang lebih baik. Khusus untuk sambut libur lebaran, mereka akan melakukan optimalisasi jaringan di 300 titik keramaian dan menyiapkan 30 persen kapasitas data untuk menghadapi lonjakan trafik.

Pada akhir tahun 2022, IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites. Integrasi memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya. Sebagai tambahan, IOH akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

Ponsel Lipat Pertama Vivo Debut di China, Kepoin Spesifikasinya
Indosat ooredoo hutchisonTampak pada gambar Director and Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Buldansyah (tengah), SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang (kiri), dan SVP Head of Network Operation IOH, Agus Sulistyo (kanan) saat berfoto bersama setelah pemaparan kesiapan jaringan IOH yang terintegrasi untuk menyambut masa libur lebaran 2022.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, mengatakan “Sejak resmi bergabung menjadi IOH, kami langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN). Hal itu bertujuan agar kami dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik kepada pelanggan. Dalam rangka menyambut masa libur lebaran tahun ini, di mana sebagian besar masyarakat Indonesia akan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman, kami telah melakukan segala persiapan untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi digital mereka.”

Indosat Ooredoo Hutchison Sambut Lebaran

IOH telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30% untuk lonjakan traffic per hari dibandingkan dengan tahun lalu. Kenaikan tersebut diprediksi akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

Berbekal pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, IOH mengantisipasi peningkatan traffic data tertinggi di Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati masa libur lebarannya, IOH melakukan optimalisasi jaringan pada 300 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan. Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, IOH juga melakukan optimalisasi jaringan di beberapa rute mudik, seperti antara Jakarta dan Surabaya. Dengan jaringan IOH yang terintegrasi, pelanggan IM3 maupun Tri akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik.

Komitmen memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan, khususnya di masa libur lebaran tahun ini, semakin diperkuat dengan diaktifkannya command center fisik terpusat sejak H-3 lebaran. Dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim IOH Network Operation Center (INOC) dan IOH Service Operation Center (ISOC) akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7. Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan.

“Prioritas utama kami adalam memaksimalkan pengalaman pelanggan. Kesiapan jaringan yang terintegrasi lewat teknologi MOCN, peningkatan kapasitas data, optimalisasi jaringan di berbagai POI dan rute mudik, monitoring yang intensif melalui command center terpusat, serta kesiagaan saluran layanan pelanggan, diharapkan mampu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan IOH. Kami berharap dengan ekosistem digital lengkap akan memaksimalkan keseruan libur lebaran pelanggan bersama keluarga tercinta di kampung halaman,” tutup Desmond.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Rayakan Hari Kartini, Kominfo Gelar Women in Digital Entrepreneurship #RecoverTogether
News

Rayakan Hari Kartini, Kominfo Gelar Women in Digital Entrepreneurship #RecoverTogether

Gadgetdiva.id — Women in Digital Entrepreneurship (WiDE) kembali dihadirkan oleh Kementeria..

Ponsel Lipat Pertama Vivo Debut di China, Kepoin Spesifikasinya
News

Ponsel Lipat Pertama Vivo Debut di China, Kepoin Spesifikasinya

Gadgetdiva.id — vivo X Fold resmi debut pekan lalu di China. Menjadi salah satu perangkat y..

Dagangan Klaim Ciptakan Dampak Positif Bagi 25.000 Masyarakat Pedesaan
News

Dagangan Klaim Ciptakan Dampak Positif Bagi 25.000 Masyarakat Pedesaan

Gadgetdiva.id — Startup Dagangan merilis Dagangan Impact Report 2021 yang berisikan laporan..

Wirda Mansur Jadi Trending Topic Lagi Abis Speak Up Soal Paytren
News

Wirda Mansur Jadi Trending Topic Lagi Abis Speak Up Soal Paytren

Gadgetdiva.id — Wirda Mansur kembali jadi trending topic Twitter setelah dirinya angkat bic..


;