OPPO Sedang Siapkan Penantang Samsung Galaxy Z Flip

0
OPPO lipat

Gadgetdiva.id — OPPO dikabarkan telah mempersiapkan perangkat penantang Samsung Galaxy Z Flip. Smartphone lipat dengan bentuk cangkang itu juga akan menjadi bayang-bayang Huawei P50 Pocket.

Dengan masuknya OPPO sebagai produsen ponsel lipat clamshell, ini artinya ada empat vendor yang bersaing di ranah tersebut. Selain Samsung, Huawei dan OPPO, ada juga Motorola yang sedang mempersiapka Razr. Smartphone lipat clamshell itu akan menarik perhatian para wanita karena desainnya yang kecil dan mewah.

OPPO Sedang Siapkan Penantang Samsung Galaxy Z Flip

Dalam bocoran dari akun Weibo Machine Arsen, dikutip dari Phone Arena, Senin, 9 Mei 2022, ponsel lipat cangkang itu akan diberi nama OPPO Find Fold. Ukurannya hanya sekitar dua inci saat terlipat. Namun, entah, apakah itu merupakan ukuran layar atau bodi saat terlipat. Namun saat cangkangnya terbuka lebar, ukurannya akan mencapai 7 inci.

Jika benar dimensinya sebesar itu, maka OPPO Find Fold akan menjadi smartphone lipat terbesar yang ada di pasaran saat ini saat posisinya terbuka lebar, sedangkan saat tertutup maka akan menjadi yang terkecil dan paling kompak.

Penantang Samsung Galaxy Z Flip

Bocoran lainnya, smartphone cangkang buatan OPPO itu dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang lebih murah 30 persen dibanding yang dijual Huawei atau Samsung. Kabarnya, Huawei P50 Pocket dan Galaxy Z Flip 4 akan dijual dengan harga sekitar USD1000 atau setara Rp14,5 juta, sedangkan OPPO Find Fold hanya USD756 atau setara Rp11 juta.

OPPO Sedang Siapkan Penantang Samsung Galaxy Z Flip

OPPO, salah satu smartphone yang membawa bendera BBK bersama dengan OnePlus, Realme, Vivo dan IQoo, berjanji akan memberikan pembeda yang jelas antara smartphone lipat cangkang buatannya dengan buatan Samsung. Salah dua di antaranya adalah ukuran dan desain yang lebih kecil serta harga yang lebih terjangkau.

Berbeda dengan Oppo Find N, yang bisa berubah dari smartphone menjadi tablet, clamshell dimulai sebagai perangkat saku yang dapat dibuka untuk menjadi handset layar lebar. Keuntungannya, salah satu di antaranya, pengguna bisa mematikan telepon yang tidak diinginkan hanya dengan menutup cangkang ponsel, seolah koneksi atau jaringannya yang mati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini