News

Instagram Kenalkan Fitur NFT, Tampilkan Koleksi Digital

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Instagram mengenalkan koleksi digital melalui fitur NFT. Fitur NFT Instagram ini sudah mulai diuji kepada beberapa konten kreator dan kolektor Instagram di Amerika Serikat.

Fitur NFT Instagram sendiri dapat dimanfaatkan oleh para kreator dalam meraih penghasilan tentunya dengan memanfaatkan tekonologi blockchain. Pasalnya, para penggemar nantinya dapat mendukung kreator favorit mereka dengan membeli koleksi digital.

Lebaran, Pelanggan XL Axiata Mudik Sambil Streaming

Koleksi digital tersebut dapat berupa karya seni, gambar dan video, musik. Koleksi digital tersebut berperan sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan. Mulai pekan ini, beberapa kreator dan kolektor terpilih dapat memamerkan koleksi digital mereka melalui fitur NFT Instagram.

Fitur NFT Instagram

Fitur NFT Instagram Dukung Kreator dan Kolektor Koleksi Digital

Instagram sendiri menyatakan bahwa mereka akn mulai menguji koleksi digital dengan beberapa kreator dan kolektor di AS. Berkat adanya pengujian tersebut, kolektor dan kreator dapat dengan mudah membagikan NFT yang telah mereka buat atau beli di Instagram.

Fitur NFT Instagram sendiri berfungsi untuk menghubungkan dompet digital. Nantinya, setelah terhubung kreator maupun kolektor dapat memilih NFT langsung dari dompet digital dan membagikannya di Instagram.

Lebih lanjut, pengguna juga dapat berbagi koleksi digital mereka. Setelah kreator maupun kolektor dapat secara otomatis dikaitkan pada postingan koleksi digital mereka. Tergantung pada pengaturan privasi akunnya.

Fitur NFT Instagram

Dalam menyediakan fitur NFT Instagram, Meta mengumpulkan dan mengatur data publik dari blockchain terbuka, seperti Etherum. Dari data blokchain publik tersebut, mereka hanya dapat mengidentifikasi koleksi mana yang menjadi milik kolektor dan kreator ketika mereka menghubungkan dompet pihak ketiga ke Instagram.

Blockchain yang akan didukung sendiri adalah Ethereum dan Polygon. Flow dan Solana akan menyusul hadir. Dompet pihak ketiga yang kompatibel untuk digunakan akan mencakup Rainbow, MetaMask dan Trust Wallet; Coinbase, Dapper dan Phantom akan segera hadir. Memposting atau membagikan koleksi digital pada Instagram tak akan dikenakan biaya.

Pengujian ini masih merupakan tahap awal. Meta akan segera memperluas akses fitur NFT Instagram ke koleksi digital. Serta, menyediakan manfaat dan keuntungan atas kepemilikian NFT kepada lebih banyak kreator dan kolektor di seluruh dunia.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO Sedang Siapkan Penantang Samsung Galaxy Z Flip
News

OPPO Sedang Siapkan Penantang Samsung Galaxy Z Flip

Gadgetdiva.id — OPPO dikabarkan telah mempersiapkan perangkat penantang Samsung Galaxy Z Fl..

Lebaran, Pelanggan XL Axiata Mudik Sambil Streaming
News

Lebaran, Pelanggan XL Axiata Mudik Sambil Streaming

Gadgetdiva.id — Pelanggan XL Axiata kabarnya banyak yang menggunakan layanan streaming saat..

Kaspersky Sebut Aman Pakai VPN
News

Kaspersky Sebut Aman Pakai VPN

Gadgetdiva.id — VPN adalah alat serbaguna yang dimanfaatkan banyak orang sebagai asisten un..

Waspada! Akun Lowongan Kerja Palsu dan Penipuan Telkom Akses
News

Waspada! Akun Lowongan Kerja Palsu dan Penipuan Telkom Akses

Gadgetdiva.id — Ada akun lowongan kerja palsu dan penipuan mengatasnamakan anak usaha Telko..


;