Kisah Tentang Kado Istri yang Tak Pernah Sampai, Jam Tangan Eiger Beli di Shopee

0
415
beli di shopee

Gadgetdiva.id — 27 April 2022, Dinda menutup telepon usai membaca notifikasi yang baru diterimanya dengan perasaan senang. Kado jam tangan Eiger beli di Shopee dikabarkan sudah ada di Hub Shopee Express Bogor. Ini artinya, target kejutan untuk suaminya akan bisa terlaksanya pada 2 Mei nanti. Dia bahagia membayangkan wajah suaminya yang pasti akan terkejut mendapatkan barang impian di hari ulang tahunnya.

Dinda memang tidak menggunakan namanya sendiri untuk membeli kado tersebut, melainkan nama sang adik. Hal ini dikarenakan sebagai bagian dari kejutan. Dia khawatir jika menggunakan namanya, sang suami akan mengetahui rencana surprise yang akan diberikan di hari Ultah tersebut.

Dua hari kemudian, dia membuka sistem pelacakan pengiriman barang beli di Shopee tersebut. Dia sudah mulai curiga saat statusnya bertuliskan ‘Menunggu Jadwal Keberangkatan Operator’. Lama sekali, katanya, butuh dua hari untuk menunggu dikirimkan dari Hub. Namun kala itu dia berpikiran positif, mungkin karena trafik pengiriman menjelang lebaran.

Sampai akhirnya di hari H, rencana Dinda untuk memberikan kado kejutan yang ia beli di Shopee untuk sang suami pun gagal. Hingga berita ini diturunkan, Dinda mengatakan jika kado tersebut tak pernah sampai ke tangannya, apalagi melingkar di pergelangan tangan sang suami.

beli di shopee

“Tanggal 3 Mei 2022, saya lihat masih belum ada perubahan status ‘sedang menunggu jadwal keberangkatan operator’. Akhirnya, saya mengirim pesan ke Shopee melalui fitur Livechat with Agent. Saya berinisiatif, untuk datang langsung ke hub untuk mengambil paket sendiri. Tapi, pihak CS memberikan info kalau paket belum bisa diambil langsung dan untuk lokasi gerainya belum ada info lebih lanjut. Lalu, pihak CS meminta alamat email dan disuruh menunggu 3 hari kerja,” ujar Dinda yang didampingi suaminya, Faisal.

Dinda menunggu kembali setelah 3 hari. Pada tanggal 6 Mei 2022, kemudian dia chat lagi melalui fitur yang sama. Lalu, CS meminta untuk menunggu sampai tanggal 6 berakhir (00.00 WIB).

beli di shopeebeli di shopee

Kemudian, saking kesalnya pada Shopee, sang suami sampai harus ikut mengurus paket yang raib entah kemana itu. Tanggal 7 Mei 2022, sang suami menghubungi internal Shopee setelah mendapatkan kontaknya dari seorang teman. Pihak interna Shopee meminta informasi nama akun, nomor resi, dan nomor pesanan. Tak berselang lama, pihak Shopee Express langsung menghubungi via WhatsApp kalau paket hilang. Informasi ini juga diterima melalui email. Pihak CS menginfokan kalau pesanan akan otomatis dibatalkan dalam 2×24 jam dan tidak perlu mengajukan pengembalian dana.

Jam Tangan Eiger Beli di Shopee Hilang

“Lalu tanggal 9 Mei 2022, pesanan belum dibatalkan otomatis. Malah muncul tombol “Pesanan Diterima”. Lalu CS meminta menunggu lagi 3 hari kerja. Saat dihubungi kembali tanggal 12 Mei 2022, CS bilang kalau 3 hari itu berakhir pada hari ini (00.00 WIB). Sampai sekarang belum ada update kembali,” jelas Faisal.

Dinda sangat menyayangkan pelayanan Shopee yang terkesan tidak profesional dan lambat. Terlebih, yang dia beli adalah sebuah kado yang menjadi bukti bahwa dirinya sangat mencintai sang suami, rela meluangkan waktu dan uang demi mewujudkan impian sang suami memiliki jam tangan idaman di hari ulang tahunnya.

Jam tangan yang entah kapan akan melingkar dipergelangan sang suami.

Gadgetdiva.id telah mengonfirmasi kepada pihak Shopee terkait dengan kasus hilangnya kado jam tangan Eiger ini. Mereka mengatakan akan meneruskan ke pihak internal dan akan memberikan konfirmasi dalam waktu dekat.

Update – 12 Mei 2022 Pukul 11.04 WIB

Pihak Shopee lagi-lagi meminta Dinda untuk menunggu 3-5 hari kerja, namun tidak memberikan kepastian apapun.

Update – 12 Mei 2022 Pukul 11.57 WIB

Pihak Shopee telah mengembalikan dana pembelian kado Dinda untuk sang suami. Dana tersebut dikembalikan dalam bentuk ShopeePay. Dinda berniat untuk menarik saldo ShopeePay tersebut ke rekening bank miliknya, namun dia khawatir dana tersebut akan nyangkut seperti kado yang dibelinya di Shopee, yang sampai sekarang tak diketahui dimana rimbanya.

Sampai saat ini, pihak Shopee sendiri belum memberikan penjelasan secara rinci mengapa barang tersebut bisa hilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini