Akhir Tahun Ini, Netflix Bakal Munculkan Iklan

0
24
Pelanggan Netflix

Gadgetdiva.id — Paket baru Netflix yang didukung dengan iklan bakal dihadirkan akhir tahun ini. Tujuannya agar paket yang didukung iklan tersebut menjadi lebih murah dari paket lainnya.

Sebelumnya, platform tersebut menyatakan bahwa mereka tak akan membawa paket yang didukung oleh iklan. Namun, agar tarif langganannya lebih ramah kantong, sehingga perusahaan memutuskan untuk membuat paket baru Netflix yang didukung dengan iklan.

Menurut laporan dari The New York Times, eksekutif perusahaan telah mengatakan dalam catatan internal mereka bahwa rencana yang didukung iklan ini akan lebih murah. Serta, diluncurkan pada kuartal akhir tahun 2022 ini.

Netflix

Netflix Bakal Kenakan Biaya untuk Sharing Akun

Selama jangka waktu tersebut, Netflix juga dapat memberlakukan biaya tambahan untuk pengguna yang didapati melakukan sharing akun. Yakni, bagi mereka yang tidak tinggal pada alamat yang sama.

Tercatat dalam memo bahwa setiap plaatform streaming utama selain Apple TV+, menawarkan paket biaya dengan harga rendah. Paket tersebut juga disertakan dengan iklan sama seperti paket baru Netlfix, yakni Hulu, HBO Max, Peacock dan lainnya.

Netflix
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Platform streaming tersebut baru-baru ini mengungkap bahwa ada lebih dari 222 juta rumah tangga yang menjadi pelanggan berbayar Netflix. Akan tetapi, mereka juga mengklaim bahwa sekitar 100 juta rumah tangga menggunakan layanan ini dengan akun orang lain.

Greg Peters, CFO Netflix, mengungkap bahwa perusahaan tidka mencoba untuk menutup pengguna dengan sharing akun. Melainkan, mereka akan meminta pengguna untuk membayar sedikit lebih banyak agar dapat terus melanjutkannya.

Perkembangan baru untuk raksasa streaming ini datang setelah jumlah pelanggannya turun untuk pertama kalinya. Perusahaan melaporkan bahwa pada kuartal terakhir tahun lalu, mereka kehilangan 200.000 anggota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini