Gaet Google, Samsung Luncurkan Health Connect API

0
Health Connect

Gadgetdiva.id — Kolaborasi antara Google dan Samsung luncurkan platform Health Connect. Dimana membantu pengguna untuk menyinkronkan data fitness antar aplikasi.

Platform Health Connect tersebut merupakan API atau antarmuka pemograman aplikasi. Dimana memungkinkan pengguna Android untuk menyinkronkan data fitness mereka antar aplikasi dan perangkat.

Health Connect sendiri akan memungkinkan developer untuk mengakses data dengan aman dari berbagai program. Guna menyinkronkan dan melacaknya di seluruh aplikasi dan perangkat. Dimana memudahkan pengguna untuk mengelola data kesehatan dan kebugaran mereka dalam berbagai platform.

Health Connect

Google dan Samsung Hadirkan Health Connect API

Health Connect mendukung lebih dari 50 kategori data. Data tersebut termasuk olahraga, pelacakan tidur hingga fitur pelacanan vital seperti jantung dan tekanan darah. Untuk menjamin bahwa pengguna memiliki kontrol penuh atas data mereka, API baru menawarkan pengaturan privasi terpusat yang memudahkan pemberian otorisasi ke aplikasi yang ingin mereka bagikan dalam perangkat mereka.

“Kami bekerja sama dengan Google dan mitra lainnya untuk mewujudkan manfaat dan potensi penuh dari Health Connect,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Samsung TaeJong Jay Yang dalam siaran persnya.

TaeJong mengaku senang mengonfirmasi bahwa Samsung Health juga akan mengadopsi Health Connect akhir tahun ini dengan izin pengguna. Dimana akan memungkinkan developer aplikasi untuk memanfaatkan data yang akurat dan dioptimalkan serta diukur pada Galaxy Watch untuk Samsung Health dan menggunakannya dalam aplikasi mereka juga.

Health Connect

Health Connect sendiri merupakan program beta open-source yang dapat dinilai oleh semua developer. Google juga turut mengumumkan bahwa mereka telah bekerja dengan pengembang termasuk MyFitnessPal, Leap Fitness dan Withings sebagai bagian dari program akses awal.

Kemitraan baru oleh Samsung dan Google menunjukkan kesediaan mereka untuk memberi solusi kesehatan holistik kepada pengguna. Yang mana akan menarik bagaimana developer menggunakan Health Connect untuk memberdayakan data pengguna dan memberi lebih banyak manfaat kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini