Google Tambahkan Aplikasi Youtube Music untuk Wear OS

0
YouTube Shorts

Gadgetdiva.id — Google akhirnya menghadirkan streaming ke aplikasi Youtube Music pada Wear OS. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk Galaxy Watch 4 dan smartwatch lainnya.

Menyusul aplikasi Spotify, kini Youtube Music juga turut hadir pada Wear OS. Google sendiri meluncurkan aplikasi tersebut untuk wearables setelah peluncuran Galaxy Watch 4 dan Galaxy Classic.

Tak lama kemudian, Youtube Music bergabung dengan Spotify. Guna memberi pilihan kepada pengguna Wear OS untuk mendengarkan musik.

Youtube Music

“Dengan senang hati kami sampaikan bahwa aplikasi Youtube Music pada jam tangan Wear OS kamu meluncurkan dua fitur baru. Pertama, mulai minggu ini kamu akan dapat melakukan streaming musik melalui LTE atau Wi-Fi. Sehingga, kamu dapat mendengarkan playlist favorit kemanapun kamu pergi,” ujar tim Wear OS yang dikutip dari Digital Trends.

Kedua, lanjutnya, pengguna dapat menambahkan tile Youtube Music ke jam tanganmu. Dimana dapat memungkinkan akses cepat ke playlist yang baru-baru ini diputar atau ke halaman explore aplikasi Youtube Music.

Paradiva masih memerlukan langganan Youtube Premium untuk melakukan streaming tanpa iklan. Plus, kamu juga dapat mencatat bahwa streaming seluler terbatas hanya untuk ponsel Android.

Youtube Music
Samsung Galaxy watch4 (foto: Sarie)

Perusahaan sendiri tidak membiarkan Wear OS diabadikan seperti sebelumnya. Setidaknya, dalam jangka pendek.

Google sendiri baru-baru ini mengumumakn Pixel Watch. Plus, kemitraan dengan Samsung melalui Health Connect API.

Platform Health Connect tersebut merupakan API atau antarmuka pemograman aplikasi. Dimana memungkinkan pengguna Android untuk menyinkronkan data fitness mereka antar aplikasi dan perangkat.

Health Connect sendiri akan memungkinkan developer untuk mengakses data dengan aman dari berbagai program. Guna menyinkronkan dan melacaknya di seluruh aplikasi dan perangkat. Dimana memudahkan pengguna untuk mengelola data kesehatan dan kebugaran mereka dalam berbagai platform.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini