iPhone 5 dan iPhone 5C Tak Lagi Dapatkan Dukungan WhatsApp

0
82
Hide Status Online WhatsApp

Gadgetdiva.id —  WhatsApp tak lagi berikan dukungan untuk iPhone 5 dan iPhone 5. Bagi Paradiva yang masih menggunakan kedua perangkat klasik ini, mungkin ini waktunya untuk mengganti perangkatmu tersebut.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp telah menjadi aplikasi perpesanan yang sangat diperlukan bagi jutaan pengguna iPhone, khususnya iPhone 5 dalam beberapa tahun terakhir selain iMessage. Tahun ini, mereka memutuskan untuk memperbarui dukungan pada perangkat akhir tahun ini.

Berdasarkan laporan WABetaInfo, WhatsApp dikabarkan bakal menghentikan dukungan mereka terhadap perangkat iPhone 5 dan iPhone 5C. Termasuk juga sistem operasi yang didukungnya.

iPhone 5

WhatsApp Hentikan Dukungan untuk iPhone 5 dan iPhone 5C

Mulai Oktober 2022, WhatsApp akan menghentikan dukungan pada perangkat iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11. Saat ini, termasuk di antara sistem operasi yang didukung.

Meksipun Apple melakukan pekerjaan yang mengagumkan dalam menjaga perangkat agar terap mendukung aplikasi tersebut selama beberapa tahun setelah rilis, ini artinya beberapa handset akan menjadi usang. Termasuk iPhone 5 dan iPhone 5C.

iPhone 5

Sebah postingan pada situs dukungan WhatsApp pun juga telah mencantumkan perubahan. Mereka mengklaim bahwa platform akan mendukung dan merekomendasikan iPhone yang menjadlan iOS 12 atau lebih baru.

Dalam versi beta baru untuk aplikasi versi iPhone, WhatsApp memberi tahu pengguna untuk memperbarui versi iOS agar dapat terus menggunakan WhatsApp. Berikut adalah bunyi notifikasi yang mereka berikan.

“WhatsApp akan berhenti mendukung versi iOS ini setelah 24 Oktober 2022. Silakan buka Settings > General, lalu ketuk Software Update untuk mendapatkan iOS terbaru. Ini artinya, pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C sudah waktunya untuk meng-upgrade ponsel mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini