Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022

0
IDCamp 2022

Gadgetdiva.id — Indosat Ooredoo Hutchison kembali menghadirkan program CSR berkelanjutannya, yakni IDCamp 2022. Peluncuran program tersebut berlangsung hari ini (27/5) sekaligus wisuda bagi peserta IDCamp 2021.

IDCamp sendiri merupakan sebuah program beasiswa dari Indosat Ooredoo Hutchison guna cetak developer/programmer muda Indonesia agar siap bersaing di dunia ekonomi digital. Tahun 2021 kemarin, IDCamp berhasil menembus hingga 46.025 preserta beasiswa coding dengan menghasilkan lebih dari 110 ribu total penerima manfaat sejak 2019 lalu.

Setelah sebelumnya, IDCamp dikabarkan menjadi pemenang Gold pada ajang PR Awards 2022 dari Marketing Interactive untuk kategori Best CSR Communication. Kini, program tersebut akan hadir kembali dengan beragam peningkatan yang dibawanya pada IDCamp 2022.

IDCamp 2022

“Membawa ssemangat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison melihat IDCamp sebagai sarana untuk memberdayakan talenta digital masa depan,” ujar Vikram Sinha President Director and CEO Indosat Ooredoo Huthcison pada acara peluncuran hari ini yang berlangsung di Jakarta Pusat.

Semua Umur dan Kalangan Bisa Daftar IDCamp 2022

Berbeda dari tahun sebelumnya, IDCamp 2022 kali ini tidak memberikan batasan umur bagi para pendaftarnya. Ini artinya, semua orang bisa mengikuti program ini.

Tahun ini, IDCamp menargetkan lebih banyak pendaftar beasiswa coding online, yakni sebesar 55 ribu peserta. Tak hanya itu, IDCamp 2022 juga bakal menghadirkan lebih banyak kelas coding dan roadshow yang menargetkan kampus serta acara komunitas developer secara virtual.

IDCamp 2022

Termasuk juga kembali menyediakan Bootcamp yang disediakan untuk komunitas penyandang disabilitas. Guna memajukan inklusivitas porgram dalam mewujudkan misinya dalam menciptakan talenta digital bersetifikat global di Tanah Air.

IDCamp 2022 sendiri akan menghadirkan lima tingkat keahlian mulai dari basic, baeginner, intermediate, expert dan profesional. Sementara, akan ada 8 spesialisai pemograman, yakni Android Developer, iOS Developer, Web Developer, Machine Learning Developer, Multi-Platform Apps Developer, Front End Developer, Back End Developer, UI/UX Designer, Data Analystic dan Data Scientist.

Sejak tiga tahun pelaksanaannya, IDCamp berhasil mendapatkan 110.735 penerima mafaat dengan hampir 30 ribu developer bersertifikat di seluruh program. Sebanyak 1.538 developer difabel, 22,1% developer wanita, 28% partisipan dari luar Jawa dan 81% partisipan berusia 18-25 tahun.

Selain meluncurkan IDCamp 2022, Indosat Ooredoo Hutchison juga turut melakukan wisuda untuk peserta IDCamp 2021. Ada sekitar 10 wisudawan terbaik yang dipilih dari program tersebut.

Pendaftaran beasiswa coding online telah dibuka hari ni, 27 Mei 2022, melalui website resminya. Setelah pendaftaran berhasil, peserta dapat langsung memulai pelatihan basic dan beginner hingga Agustus 2022. Pelatihan tingkat intermediate akan dimuali bulan September hingga Desember 2022, sedangkan tingkat expert professional akan dimulai dari November 2022 hingga Februari 2023. Selain pelatihan online, IDCamp 2022 juga akan menyelenggarakn roadshow virtual di kampus-kampus, virtual meet-up untuk developer 2022, rangkaian Developer Challanges, Bootcamp untuk Disabilitas dan pelatihan untuk guru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini