Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Pembaruan Telegram Tambahkan Opsi auto-delete dalam Platformnya

Aplikasi Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan membawa opsi auto-delete. Tak hanya itu, ternyata ada pula fitur invie links dan new unlimited groups. Pembaruan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Setelah Tahu Ini, Jangan Sepelehkan Pemanasan Sebelum Olahraga

    Diva says – Pemanasan atau biasa disebut stretching dapat meningkatkan aliran darah kita ke otot agar dapat menambah jumlah asupan oksigen dan nutrisi tubuh. Otot biasanya disiapkan untuk bekerja lebih berat ketimbang biasanya. Nah, ketika paradiva melakukan pemanasan, selain mencegah cidera pemanasan juga dapat melumasi sendi kita sehingga dapat bekerja dengan baik.

    Pemanasan juga menaikkan suhu tubuh dan membuat oksigen terpakai dengan lebih baik. Tentunya dapat meningkatnya aliran darah sehingga membuat syaraf tubuh lebih mudah mengendalikan impuls pada otot.

    Otot yang telah menjalani pemanasan biasanya akan menjadi lebih lentur dan halus. Ini berarti gerakan seperti tendangan tinggi atau posisi mengayun akan lebih tahan banting terhadap potensi otot kram, terkilir, hingga robek. Paradiva tau gah sih, otot yang robek atau biasanya mengalami sensasi tarikan pada bagian belakang paha bisa menjadi cedera yang serius dan biasanya membutuhkan waktu lama untuk pumulihan.

    Nah, berikut ini ada beberapa gerakan umun untuk paradiva lakukan ketika pemanasan,

    Gerakan lingkaran pinggul

    Gerakan ini bisa kamu mulai dengan meletakkan kedua tangan di atas pinggang, kemudian memutar pinggang kamu mengikuti arah jarum jam selama 10 kali. Jangan lupa berbalik arah putaran, ya!

    Lingkar lengan

    Regangkan kedua tangan kamu kemudian angkat dan lakukan gerakan memutar ke atas dan kebawah, masing-masing selama 30 detik.

    Lompat tali

    Melakukan gerakan ini selama 1 menit mampu secara efektif membakar kalori sekitar 10 sampai 20 kalori. Mulailah dengan menggenggam tali serta luruskan tubuh, kamu bisa melakukan gerakan melompat dengan mengayunkan telapak tangan.

    Walk out (merangkak)

    Gerakan ini ternyata cukup digemari dan memiliki banyak manfaat tubuh seperti memperkuat otot kita. Caranya cukup mudah dengan bertumpu pada jari-jari tangan dan kaki, angkat tubuh sekitar 2.5cm sampai 5cm dari permukaan lantai dan lakukan gerakan ini secara perlahan.

    Squats

    Jika paradiva melakukan latihan gerakan ini secara teratur, kamu dapat mengencangkan otot paha dan bokong serta meningkatkan sirkulasi pencernaan, lho! Kamu cukup awali dengan posisi berdiri tegak kemudia kaki dibuka selebar pinggul. Lanjutkan dengan menurunkan tubuh dengan mendorong punggung ke belakang sambil menaikkan lengan ke depan agar seimbang. Busungkan dada seperti membungkuk, angkat tubuh dan kembali ayunkan seperti posisi awal.

    Jadi,  pentingnya melakukan pemanasan sebelum berolahraga itu penting, ya! Pemanasan tidak makan waktu banyak kok, kamu hanya perlu meluangkan setidaknya 10 sampai 15 menit untuk memanaskan tubuh paradiva sebelum olahraga.

     

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR