Xiaomi Tunjuk Wentao Zhao Sebagai Country Director Indonesia

0
Xiaomi

Xiaomi mengumumkan penunjukkan Wentao Zhao sebagai Country Director yang baru untuk Xiaomi Indonesia. Wentao memiliki empat belas tahun pengalaman di industri smartphone dan sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun.

Sebelumnya, Wentao merupakan Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia. Wentao akan melanjutkan kepemimpinan di Xiaomi Indonesia setelah sebelumnya turut mengembangkan bisnis perusahaan teknologi global tersebut di tanah air bersama pendahulunya, Alvin Tse.

Sementara itu, Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya, Alvin Tse, nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai General Manager, Xiaomi India. Selama masa jabatannya sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin telah membawa Xiaomi sebagai jenama smartphone nomor #1 pada kuartal kedua tahun 2021.

Dia juga secara konsisten berhasil membawa lini produk flagship yang selalu dinantikan Xiaomi fans Indonesia mulai dari Mi 10, Mi 10T, Mi 11, Mi 11 Ultra, Xiaomi 11T series dan terakhir Xiaomi 12 series. Alvin juga membantu perluasan jaringan ritel baru Xiaomi Indonesia yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 400+ Xiaomi Store dan Xiaomi Shop serta lebih dari 4.000 mitra.

“Wentao adalah seseorang yang bekerja dengan baik dalam tim, pemimpin yang banyak mendengarkan, dan siap untuk membawa Xiaomi ke tingkat selanjutnya. Saya menantikan pertumbuhan tim Indonesia yang semakin pesat di tahun-tahun mendatang,” ujar Alvin.

Berbicara tentang penunjukannya, Wentao mengatakan, “Setelah bekerja di Xiaomi selama tiga tahun terakhir dan bekerja di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun, saya berharap dapat membangun landasan yang kuat, memimpin tim Indonesia di periode menarik ini, dan menjawab keinginan para Xiaomi fans dengan rangkaian produk luar biasa dan dengan harga sebenarnya.”

Misi, nilai, dan strategi Xiaomi tetap tidak berubah. Di posisi baru ini, Wentao akan bekerja dengan tim Xiaomi Indonesia yang ahli dan berdedikasi di bidangnya, melanjutkan pengembangan bisnis Xiaomi Indonesia, mengikuti nilai-nilai dan semangat Xiaomi, serta memenuhi misi Xiaomi untuk memberikan inovasi bagi semua orang.

Baca juga : Smartphone Xiaomi Flip Bakal Punya Desain Kamera Mirip Google Pixel?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan