WhatsApp Desktop Beta Perkenalkan Unread Chat Filter

0
56
Transfer chat history
Foto: Unsplash/Mourizal Zativa

Gadgetdiva.id — WhatsApp Desktop Beta baru saja mengenalkan fitur terbaru yang disebut unread chat filter. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat pesan mana yang belum kamu baca.

Pembaruan ini merupakan bagian dari versi 2.2221.1 milik WhatsApp Desktop Beta. Belum jelas apakah fitur unread chat filter ini merupakan peluncuran bertahap yang memengaruhi persentase pengguna tertentu atau apakah ini merupakan sepenuhnya.

Nantinya, tombol filter baru akan muncul di sebelah search bar. Saat kamu mengeklik pada tombil unread chat filter, WhatsApp akan menyembunyikan semua pesan yang telah kamu baca, lalu menampilkan pesan yang belum kamu baca.

Fitur unread chat filter ini juga turut dilengkapi dengan fitur menghapus filter. Dimana memungkinkan kamu untuk mengembalikan tampilan asli saat belum ada obrolan yang kamu baca.

Perubahan ini sangat disambut baik bagi para pengguna yang menerima banyak pesan melalui WhatsApp. Melalui tombol unread chat filter, Paradiva dapat melihat dan hanya fokus pada pesan yang belum dibaca. Bahkan yang telah lama terkubur.

Meski demikian, diharapkan WhatsApp akan menambahkan semakin banyak filter lainnya. Dengan ketentuan yang tdaik hanya terkait status terbaca atau belum dibaca dari percakapan tertentu.

Tak hanya fitur unread chat filter, WhatsApp akan hadirkan fitur edit chat

Selain fitur unread chat filter, WhatsApp juga dikabarkan sedang melakukan pengerjaan pada tombol edit. Menurut WABetainfo, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan pada pesan yang telah mereka kirim.

Dengan tidak adanya tombol edit, pengguna WhatsApp telah lama menggunakan tanda bintang untuk menandakan koreksi ejaan, sementara opsi lainnya adalah menghapus pesan sama sekali.

Oleh karena itu, pengguna mungkin akan segera mendapat cara yang lebih efisien dalam memperbaiki kesalahan dalam pengetikan mereka. Paradiva dapat melihat tombol edit dan proses mengedit pesan.

Untuk mengedit pesan, pengguna harus emnekan lama pada pesan terkirim dan menekan menu tiga titik. Setelah memilih opsi edit, pengguna akan dapat membuat perubahan yang diperlukan pada pesan asli dan mengirimnya kembali.

Rencana WhatsApp untuk menambahkan tombol edit sudah ada sejak tahun 2017 lalu. Bukti pertama dari fitur edit tersebut ditemukan dalam WhatsApp Beta untuk Android versi 2.17.26.

Namn, fitur tersebut tidak pernah sampai ke pengguna akhir. Perlu dicatat bahwa saingan WhatsApp, seperti Telegram telah memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan selama bertahun-tahun.

Tombol edit ini masih dalam pengembangan dan belum diluncurkan untuk pengguna WhatsApp. Seperti semua eskperimen WhatsApp, fitur tersebut kemungkinan akan tiba lebih dulu pada saluran beta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini