Pabrik Baru OPPO Indonesia Siap Beroperasi, Belum Ada Rekrutmen Karyawan

0
61
Pabrik Baru OPPO

Gadgetdiva.id — OPPO Indonesia sedang melakukan persiapan untuk pindah ke pabrik baru yang berada di Bayur, Tangerang. Pabrik baru OPPO siap beroperasi.

Pabrik baru OPPO ini pertama kali dibangun pada tahun 2014 tepat setelah OPPO secara resmi masuk ke Tanah Air. Sehingga, menjadikan OPPO Indonesia sebagai vendor smartphone pertama yang membangun pabriknya di luar Tiongkok.

Saat itu, pemerintah Indoensia sedang berupaya meningkatkan nilai Tingkat Kandungan Dalma Negeri (TKDN) yang rencananya bakal ditetapkan pada tahun 2016. Namun, OPPO sudah melakukan topping off pabrik pertamanya di luar Tiongkok pada Desember 2014.

Pabrik OPPO

Kemudian beroperasi penuh untuk memulai produksi smartphone pada Mei 2015. Kini, tahun 2022 perusahana akhirnya memindahkan produksi ke pabrik baru OPPO tersebut.

“Saat ini kami dalam masa persiapan pengoperasian pabrik baru yang berlokasi di Bayur, Tangerang. Kami sedang mengatur berbagai perpindahan dari pabrik lama baik pekerja, peralatan produksi dan juga mengurus berbagai aspek legalitas. Hingga saat ini, OPPO belum melakukan perekrutan karyawan di pabrik baru kami” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Pabrik Baru OPPO Indonesia Belum Melakukan Penerimaan Karyawan Baru

Pabrik baru OPPO

Meski segera beroperasi, hingga kini OPPO belum melakukan penerimaan karyawan baru untuk menisi pabrik di Bayur tersebut. Menurut perusahaa, masih banyak hal penting yang harus dilakukan untuk memastikan pabrik baru OPPO tersebut dapat beroperasi dan berjalan dengan baik.

Pertama yang dilakukan perusahaan adalah pemindahan berbagaia macam peralatan produksi. Berbagai peralatan ini tak hanya dipindahkan secara fisik namun harus dilakukan pengaturan ulang dan berbagai kalibrasi agar dapat berproduksi dan memberi hasil yang maksimal.

Tak hanya peralatan, OPPO Indonesia juga akan turut memindahkan secara bertahap para pekerja yang sebelumnya berada di pabrik lama. Pemindahan pekerja tersebut ternyata tidak mudah, mereka harus melakukan berbagai penyesuaian terhadap lingkungan baru.

Pabrik OPPO
Foto: OPPO

Lebih lanjut, ada beberapa persyaaratan legalitas pula yang masih harus diurus ke pemerintah. Sehingga, menjadikan pabrik ini diperkirakan belum dapat beroperasi secara penuh dalam waktu yang dekat.

“Kami mohon dukungan dari berbagai pihak di tanah air agar pabrik baru OPPO yang terletak di Bayur dapat segera beroperasi. Pendirian pabrik baru ini membuktikan komitmen OPPO untuk mendukung eksosistem Industri yang lebih baik dan juga mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia,” tutup Aryo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini