Pimpin Industri Identitas Digital Indonesia, VIDA Tutup Penggalangan Dana Seri A

0
Penggalangan Dana VIDA

Gadgetdiva.id — VIDA resmi menutup penggalangan dana Seri A pada Selasa (7/6) lalu. Penggalangan dana VIDA dilakukan untuk meningkatkan kualitas perusahaan dalam memperluas kepemimpinan mereka dalam industri identitas digital.

Penggalangan dana VIDA ini telah diikuti oleh berbagai investor terkemuka yang tak hanya dari Indonesia, namun juga Asia Tenggara dan dunia. Di antaranya adlaah Alpha JWC Ventures, Brayer Capital, DST Global Partners, Future Shape, AC Ventures dan Endeavor Catalyst.

“Kami bangga dapat menyambut kehadiran para partner kami serta berterima kasih atas kepercayaan mereka terhadap misi VIDA. Kami akan menggunakan hasil pendanaan ini untuk terus berinvestasi pada produk dan talenta kami, demi hadirkan pengalaman verifikasi dan otentikasi yang seamless bagi para seluruh pengguna,” ujar Niki Luhur, Founder dan Group CEO VIDA dikutip dari rilis yang diterima Gadgetdiva pada Rabu (8/6) kemarin. 

Penggalangan Dana VIDA

Niki turut menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendorong akselerasi visi perusahaan. Guna perdalam posisi mereka dalam berbagai sektor industri stategis seperti jasa keuangan, e-commerce dan layanan kesehatan.

Lewat penggalangan dana tersebut, VIDA akan perdalam keahliannya. Khususnya, dalam hal keamanan informasi, pembelajaran mesin serta menegaskan komitmen perusahaan dalam mendorong kepercayaan masyarakat dalam berinteraksi dan bertransaksi secara dgitilam pada ekonomi digital Indonesia.

Selain memberi pendanaan, beberapa investor juga akan memegang posisi Penasihat Perusahaan (Advisor) bagi VIDA. Termasuk diantaranya nama-nama terkemuka di industri teknologi global seperti Jim Breyer (Founder & CEO Breyer Capital) dan Tony Fadell (Principal Future Shape LLC, dikenal sebagai penemu iPod dan iPhone dan Founder & CEO dari Nest Labs).

Produk VIDA telah digunakan oleh jutaan masyarakat Indonesia melalui berbagai layanan populer digital dari berbagai industri seperti jasa keuangan, e-commerce, transportasi, telekomunikasi dan juga kesehatan. Memanfaatkan keahlian yang mendalam dari sisi keamanan informasi, VIDA berperan penting membantu para partner bisnis dalam mengurangi tindak penipuan (fraud), meningkatkan rasa percaya (trust) dalam transaksi online, hingga menyediakan digital environment yang aman untuk para penggunanya melakukan bisnis. 

“Indonesia tetap menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi digital tercepat di dunia, dan inilah saat paling tepat untuk membangun lingkungan dunia maya yang semakin aman dan terpercaya bagi transaksi bisnis dan perdagangan. Dengan produk identitas digital serta verifikasi yang terbaik di industri, kami bangga dapat terus mendukung VIDA, dan percaya bahwa mereka berada pada posisi yang tepat dalam menyediakan layanan identitas digital yang krusial bagi perusahaan dan juga masyarakat dalam ekonomi digital,” ujar Jeffery Joe dari Alpha JWC Ventures. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan