Kepoin 5 Keunggulan Snapdragon 680 di Redmi 10C

1
Snapdragon 680
Xiaomi Redmi 10C

Gadgetdiva.id — Redmi 10C menjadi smartphone entry-level besutan Xiaomi yang diluncurkan pada bulan April 2022 lalu. Salah satu keunggulan yang dibawanya ialah Snapdragon 680.

Adanya Snapdragon 680 pada perangkat Redmi 10C memungkinkan perangkat dapat berjalan dengan maksimal dan cekatan. Meski perangkat tersebut berada di kisaran harga 2 jutaan rupiah.

Nah, kira-kira apa aja sih keunggulan yang dibawa oleh Snapdragon 680 pada Redmi 10C?

Snapdragon 680

Bantu Hemat Baterai Meski Lebih Bertenaga

Dirancang untuk anak muda, salah satu keunggulan dari perangkat adalah ketahanan baterai. Snapdragon 680 sendiri dilengkapi dengan fabrikasi 6nm.

Dimana membawa kemampuan processing dan energi efisiensi dengan daya tahan baterai lebih lama. Sesuai dengan karakteristik Redmi 10C yang dibawa.

Performa Bandel Saat Dipakai Gaming

Snapdragon 680 memberi fungsi mengoptimalkan performa smartphone saat digunakan untuk gaming. Kemampuan tersebut akan memberikan pengalaman bermain game lebih lancar dengan teknologi terkini. Kinerja chipset tersebut stabil dalam skor di atas 250 ribu.

Snapdragon 680

Tingkatkan Kualitas Kamera

Snapdragon 680 memberi peningkatan dari segi pemrosesan gambar dan mengusung teknologi ISP (Image Signal Processor). Yakni, berupa Spectra 346.

Berkat adanya teknologi tersebut, perangkat dapat memproses gambar hingga tiga kamera secara bersamaan. Plus, NPU Hexagon 686 yang mampu dukung resolusi kamera utama.

Mengoptimalkan resolusi layar

Snapdragon® 680 memiliki support terhadap resolusi layar beresolusi tinggi dan refresh rate yang tinggi hingga 90Hz, sehingga gambar yang ditampilkan menjadi lebih optimal. Bagi Redmi 10C yang memiliki layar 6.71”, penggunaan prosesor ini ditambah Widevine L1 HD streaming, pengalaman menonton layanan streaming yang sudah didukung seperti Netflix dan Amazon Prime Video akan semakin nyaman dan lebih menyenangkan.

Snapdragon 680

Prosesor andalan smartphone kelas menengah

Untuk smartphone di harga satu jutaan, jelas pemilihan Snapdragon® 680 menjadi keunggulan Redmi 10C, mengingat prosesor ini juga merupakan prosesor andalan di kelas menengah. Oleh karena itu, jika kamu ingin smartphone yang dibekali Snapdragon® 680 dengan harga satu jutaan, jelas Redmi 10C adalah jagoannya.

Sementara jika kamu menginginkan smartphone yang memiliki layar AMOLED, Xiaomi juga menyediakan kakaknya sebagai alternatif yaitu Redmi Note 11 yang juga dibekali dengan prosesor Snapdragon® 680. Semuanya tergantung budget kamu.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan