Member Group Chat WhatsApp Bisa Diikuti Hingga 512 Anggota

0
47
Transfer chat history
Foto: Unsplash/Mourizal Zativa

Gadgetdiva.id — WhatsApp dikabarkan menambahkan jumlah kapasitas fitur group chat. Kini, pengguna dapat menambahkan hingga 512 anggota ke tiap group chat WhatsApp yang mereka miliki.

Beberapa bulan terakhir, pengguna WhatsApp dibanjiri beragam fitur menarik. Di antaranya adalah reaksi emoji yang bergaya iMessage, peningkatan batas berbagi file, fitur voice note baru dan masih banyak lagi. Kini, giliran fitur group chat WhatsApp yang kebagian pembaruan.

Aplikasi tersebut dikabarkan meningkatkan batas jumlah anggota group chat menjadi 512 anggota. Sebelumnya, group chat WhatsApp hanya memungkinkan pengguna untuk menambahkan hanya 256 pengguna saja.

Group Chat WhatsApp
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Fitur Group Chat WhatsApp Mungkinkan Hingga 512 Pengguna

WhatsApp sendiri mengumumkan bulan lalu bahwa mereka akan menambahkan jumlah pada fitur group chat WhatsApp. Seperti yang dikabarkan oleh WABetainfo, perubahan tersebut kini telah mulai diluncurkan dengan pembaruan beta terbaru di Android, iOS dan desktop.

Jumlah tersebut sangat sedikit jika dibandingkan dengan batas yang dimiliki oleh Telegram. Platform tersebut memungkinkan pengguna untuk memiliki jumlah anggota group chat hingga 200.000 orang.

Meski demikian, ini masih merupakan peningkatan besar dari batas 256 anggota. Jadi, seharusnya kita dapat menerimanya dengan senang hati.

“Salah satu permintaan teratas yang kami terima secara konsisten adalah opsi untuk menambahkan lebih banyak orang ke obrolan, jadi sekarang kami secara perlahan meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup,” tulis pengumuman resminya bulan kemarin.

Kemampuan untuk menambahkan jumlah hingga 512 pengguna ke group chat WhatsApp diluncurkan secara luas dengan versi terbaru WhatsApp beta. Muncul dengan WhatsApp versi beta 2.22.12.10 pada Android dan versi 22.12.0.70 pada perangkat iOS.

Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur edit. Platform tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan pada pesan terkirim.

Untuk mengedit pesan, pengguna harus menekan lama pada pesan terkirim dan menekan menu tiga titik. Setelah memilih opsi edit, pengguna akan dapat membuat perubahan yang diperlukan pada pesan asli dan mengirimnya kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini