TikTok Perkenalkan Fitur Baru untuk Batasi Durasi Menonton Pengguna

0
Profile Kit
Foto: Pixabay/

Gagdetdiva.id — TikTok bakal perkenalkan lebih banyak fitur untuk membatasi pengguna menghabiskan waktu dalam platformnya. Tujuannya untuk dukung kesejahteraan digital para penggunanya.

Alat pertama yang dihadirkan TikTok bakal memungkinkan pengguna untuk emngatur pengingat istirahat selama satu sesi menonton. Pengguna akan dapat menentukan waktu yang mereka rasa cukup.

Setelah batas waktu tercapai, sebuah prompt akan muncul yang menunjukkan bahwa istirahat harus dilakukan oleh pengguna. Prompt tersebut hanya akan muncul saat waktu tonton tak terganggu.

Fitur Baru TikTok untuk Batasi Penggunaan Platform

Alat selanjutkan akan datang dalam bentuk dashboard screen time. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat berapa banyak waktu yang dapat mereka habiskan dalam platfrom.

TikTok

Beberapa data yang disertakan dalam dashboard akan bermacam-macam. Mulai dari waktu harian yang dihabiskan dalam aplikasi, berapa kali aplikasi dibuka dan laporan penggunaan untuk siang dan malam.

Jika Paradiva merupakan salah satu pengguna yang lupa, pemberitahuan mingguan dapat diatur. Yakni, sebagai pengingat untuk meninjau dashboard.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mulai mendorong anggota komunitasnya yang lebih muda. Tepatnya, pengguna berusia dari 13 hingga 17 tahun untuk memeriksa alat screen time.

TikTok

Prompt hanya akan muncul jika pengguna yang ditunjuk menggunakan layanan selama lebih dari 100 menit dalam satu hari. Selanjutnya, TikTok akan menawarkan panduan baru bagi mereka yang penasaran dan ingin informasi lebih lanjut tekrait kesejahteraan digital mereka sendiri.

“Kami berharap alat kesejahteraan digital baru ini terus mendukung komunitas kami dalam membina hubungan positif dengan TikTok,” ungkap TikTok.

Platform tersebut menyatakan bahwa mereka akan terus berinvestasi dalam melindungi kesejahteraan pengguna. Sehingga, komunitas mereka dapat mengendalikan pengalaman dan diberdayakan untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Terutama dalam membuat koneksi dan menikmati hiburan saat menggunakan platfrom.

TikTok sendiri telah sibuk selama bulan Ju ini. Baru-baru ini, layanan tersebut menghadirkan LIVE berlangganan yang dimaksudkan untuk memberi pencipta cara baru dalam mendapatkan penghasilan dari platform.

Perusahaan juga mengenalkan Avatar. Dimana dapat digunakan oleh semua pengguna iOS dan Android.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini