Discord Luncurkan Alat Moderasi Konten, Bisa Blokir Kata dan Frasa Otomatis

0
Fitur Voice Chat Discord
Foto: Unsplash/Alexander Shatov

Gadgetdiva.id — Discord dikabarkan telah mengembangkan alat moderasi konten otomatis terbaru. Fitur tersebut merupakan upaya platform dalam membantu moderatornya sendiri.

Sebelumnya, moderasi konten sendiri dapat menjadi tugas yang melelahkan. Sementara, untuk memicu kelelahan yang mengharuskan moderator komunitas dalam melihat konten yang menggangu.

Kemudian, memutuskan cara terbaik untuk menangani konten tersebut dan pengguna yang mempostingnya. Alat baru Discord sendiri disebut AutoMod yang berfungsi untuk membantu tugas tersebut.

AutoMod sendiri diumumkan melalui posting blog. Fitur ini  diharapkan dapat secara otomatis mendeteksi, memblokir dan memperingatkan moderator pesan yang mengandung kata atau frasa berbahaya sebelim diposting.

Moderator komunitas sendiri dapat menggunakan AutoMod guna membantu mengelola konten kasar dalam komunitas mereka dengan menyiapkan filter kata kunci. Nantinya, moderator dapat menyiapkan hingga tiga filter kata kunci khusus dan menggunakan filter “Commonly Flagged Words”.

Dimana filter tersebut dapat secara otomatis menyaring dan menandai konten yang berisi kata-kata kasar. Menurut posting blog terpisah terkait AutoMod, moderator dapat membuat aturan yang mencakup daftar kata dalam AutoMod untuk memindai posting.

Termasuk tindakan respons otomatis yang ditunjuk untuk diterapkan setelah salah satu kata tersebut terdeteksi. Serta, mengecualikan orang-orang tertentu dari aturan tersebut.

Aturan AutoMod sendiri memungkinkan moderator dalam memilih respons otomatis untuk postingan yang telah ditandai sebagai berisi salah satu kata yang tercantum dalam daftar kata tersebut. Tanggapan termasuk memblokir pesan agar tidak diposting, menempatkan pengguna yang melanggar dalam batas waktu atau AutoMod yang dpaat mengirim peringatan kepada moderator terkait pesan yang menyinggung ke saluran yang ditunjuk.

Discord telah berkembang sedikit dari awal sebagai aplikasi obrolan dan suara untuk para gamer. Pertumbuhan tersebut telah menghasilkan komunitas online yang luas dan ramai yang dapat menyaingi platform media sosial lainnya.

Akan tetapi, seperti pesaing media sosial lainnya, Discord sendiri harus bersaing dengan konten yang kasar. Termasuk bergantung pada moderator konten guna membantu mengelola masalah tersebut dalam komunita Discord mereka.

Fitur AutoMod baru Discord ini dapat ditemukan dalam server Komunitas Discord. Misalnya, dalam Server Settings yang saat ini tersedia dalam MacOS, Windows, Linux, Android, iOS dan aplikasi web Discord.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini