Samsung Display Pasok 80 Juta Panel OLED untuk iPhone 14 Series

0
37
iPhone 14

Gadgetdiva.id — Bocoran iPhone 14 Series telah banyak kita temui di Internet. Kini, perangkat tersebut disebut bakal gunakan panel OLED dari Samsung Display.

Sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa Samsung OLED akan memasok 80 juta panel OLED untuk iPhone 14 Series. Laporan tersebut disampaikan oleh orang dalam industri yang mengetahui rencana Apple.

Menurut informasi dari XDA-Developers, Samsung Display akan memasok panel OLED untuk keempat model pada jajaran iPhone 14. Dimana menyoroti bahwa Samsung Display akan menghadirkan paenl OLD 6,1 inci untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro, serta 6,7 inci untuk iPhone Max dan iPhone Pro Max.

iPhone 14 Series

Dengan perkiraan 80 juta panel, 38,17 juta akan dipasok hanya untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro yang terjangkau. Namun, Samsung Display tak hanya jadi satu-satunya pemasok untuk iPhone 14 Series.

Menurut sebuah laporan terpisah dari The Elec, Apple dikabarkan akan mengevaluasi panel OLED BOE untuk iPhone 14 pekan ini. Pembuat layar asal China tersebut dilaporkan berharap untuk mendapatkan persetujuan dalam sebulan guna penuhi tenggat waktu produksi.

iPhone 14 Series
iPhone SE

Apple dan BOE membuat perubahan lebar untuk transistor film tipis pada panel OLED iPhone 13 pada awal tahun ini. Oleh karena itu, pasokan panel OLED BOE untuk seri iPhone 13 turun bulan Februari ini.

Kini, BOE bertujuan untuk mendapatkan persetujuan sebanyak mungkin bagi iPhone 14 Series sebelum mulai diproduksi akhir tahun ini. Namun, sumber mengklaim bahwa Apple mungkin membatasi BOE menjadi hanya 5 juta panel OLED untuk iPhone 14.

Bocoran Singkat iPhone 14 Series

iPhone 14 Series
iPhone 13

Sementara itu, bocoran terkait iPhone 14 Series masih terus berkelana di Intenret. Beberapa bocoran menunjukkan bahwa Apple akan berhenti meggunakan notch pada layar perangkat dan menggatinya dengan punch-hole cutout untuk sensor Face ID dan kamera selfie. Selain itu, diketahui pula bahwa iPhone 14 akan membawa RAM hingga 6GB.

iPhone 14 Pro dikabarakan akan dilengkapi dengan chipset A16. Hal ini sejalan demngan laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa iPhone 14 Series akan ditenagai oleh chipset Apple A15 Bionic. Dimana sebelumnya mentenagai ponsel iPhone 14 Series saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini