Sony Besut Kamera 100MP untuk Smartphone Mid-Range?

0
Sensor Kamera Sony

Gadgetdiva.id — Sony dilaporkan sedang melakukan pengerjaan terhadap sensor kamera 100MP pertamanya. Sensor kamera Sony ini dicanang untuk smarpthone di kelas menengah alias mid-range.

Sensor kamera Sony sendiri memang sudah sering digunakan untuk berbagai smartphone dari merek-merek ternama. Seperti yang dikatakan oleh CEO Sony beberapa waktu lalu bahwa kamera smartphone bisa menyalip kamera DSLR dalam beberapa tahun ke depan.

Kini, merek asal Jepang tersebut disebut sedang melakukan pengerjaan untuk sensor kamera smartphone dengan resolusi 100MP.

Sensor Kamera Sony

Sensor Kamera Sony Bakal Digunakan untuk Smartphone Mid-Range

Laporan dari China Digital Chat Station menyatakan bahwa sensor kamera Sony 100MP ini akan bekerja pada smartphone kelas menengah premium. Sony khususnya juga membuat sensor kamera untuk raksasa teknologi Apple dan Google yang merupakan merek populer pada kalangan penggemar fotografi smartphone.

Pembocor tersebut menambahkan bahwa sensor kamera Sony 100MP akan menjadi bagian dari seri Sony IMX8. Tak hanya itu, Sony juga dikabarkan sedang mengerjakan seri IMX9.

Sensor Kamera Sony
OPPO Reno6

Hingga saat ini, belum ada informasi tambahan terkait sensor kamera Sony 100MP ini. Sementara, seri IMX8 memulai debutnya dengan sensor 54MP 1/1.49 IMX800 yang digunakan oleh seri Honor 70.

Sony sendiri mempertimbangkan bahwa sensor 100MP akan bekerja pada smartphone kelas menengah. Dimana diharpkan untuk melakukan pekerjaan yang layak dalam kemampuan pencitraan.

Sensor Kamera Sony
Galaxy S22 Ultra 5G

Sebelumnya, pembocor telah melaporkan bahwa kamera seri Sony IMX9 akan menjadi sensor IMX989 dengan resolusi 50MP yang akan hadir dalam ukuran 1 inci. Sensor ini diharapkan akan debut pada Xiaomi 12 mendatang.

Lebih lanjut, beberapa merek seperti Samsung sendrii sudah menggarap sensor kamera 200MP ISOCELL HP3. Serta, Motorola akan meluncurkan smartphone bulan depan dengan sensor 200MP ISOCELL HP1. Selain itu, telah banyak ponsel di pasaran menggunakan sensor Samsung ISOCELL 108MP.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan