Gandeng Allure, The Self Inc Hadirkan Mesin Skin Check Berbasis AI

0
The Self Inc

Gadgetdiva.id — The Self Inc berkolaborasi dengan Allure dalam menghadirkan mesin Skin Check. Mesin ini dapat ditemukan pada seluruh gerai The Self Inc.

Mesin skin-check yang dihadirkan oleh The Self Inc dan Allure ini hadir untuk memberi pengalaman berbelanja skincare yang berbeda. Nantinya, mesin ini akan mampu menganalisas kondisi kulit sehingga dapat merekomendasikan produk perwatan wajah yang cocok untuk kamu. Sesuai dengan kebutuhan kulit dan budget yang kamu tentukan.

Nggak cuma fitur skin-check aja yang dihadirkan dalam mesin, masih ada banyak fitur-fitur berbasis AI lainnya yang dapat kamu gunakan. Di antaranya adalah AI Skin Analyzer yang mampu menganalisa kondisi kulit pengguna menggunakan selfie wajah dan survei berbasis AI.

The Self Inc

Selanjutnya, AI Product & service recommendation yang dapat memberi saran seputar prduk kecantikan yang sesuai dengan profil pengguna. Skin Diary yang dapat mengukur perkembangan kulit dan kondisi pengguna dalam bentuk catatan personal. Serta, AR Make-up TryOn yang menggunakan fitur Augmented Reality sehingga memudahkan pembeli dalam mencoba segala jenis gaya tampilan riasan dan juga menentukan warna yang cocok dengan skin tone atau warna kulit wajah.

Mesin skin-check ini telah dilengkapi dengan beragam filter yang memudahkan Paradiva untuk memilih produk sesuai dengan prefensi maupun gaya hidupmu. Misalnya, produk yang halal, bebas paraben, sering beraktivitas di luar ruangan dan lainnya.

The Self Inc

CEO PT Self Inc Retail Indonesia Bruno Hasson menyatakan, fokus utama dari The Self Inc sendiri adalah menyempurnakan bisnis perusahaan, namun tetap meningkatkan pengalaman belanja pelanggan. Tentunya dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Pihaknya melihat bahwa adopsi teknologi akan membantu mereka dalam mencapai fokus tersebut sehingga pada akhirnya mendorong industri retail.

Dengan bekerja sama bareng Allure, penyedia aplikasi asal Indonesia, kedua perusahaan membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun untuk mengembangkan serta menyesuaikan mesin skin-check AI ini dengan produk-produk yang tersedia di The Self Inc. Sehingga, dapat dinikmati dengan maksimal oleh para pembelinya. 

“Inilah mengapa kami menghadirkan teknologi skin check berbasis AI karya anak bangsa Allure dan fitur Metaverse di tahun depan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang berbeda satu dengan yang lain,” imbuh Bruno yang dikutip dari rilis pers pada Jumat (24/6). 

The Self Inc

Transformasi Sitersel menjadi The Self Inc

PT Omnichannel Retail Indonesia resmi melakukan transformasi menyeluruh pada 1 April 2022 lalu. Transformasi tersebut ditandai dengan pergantian namanya menjadi PT Self Inc Retail Indonesia (The Self Inc).

Otomatis merek dagang Sistersel juga ikut berganti nama menjadi The Self Inc. Transformasi ini dilakukan guna merealisasi visi perusahaan menjadi perusahaan O2O terdepan di Indonesia. Peresmian transformasi perusahaan ditandai dengan pembukaan gerai The Self Inc di Pondok Indah Mall 2.

The Self Inc sendiri diklaim menjadi multi brand store fashion & beauty berkualitas dan harga terjangkau dengan sentuhan chic ala Perancis. Dengan mengusung konsep “beauty library”, gerai tersebut memasarkan lebih dari 130 brand populer di Indonesia maupun luar negeri.

The Self Inc

Brand-brand tersebut di antranya adalah Whitelab, Luxcrime, Npure, Azarine, Scarlet dan Holika Holika. Rencananya The Self Inc akan segera meluncurkan Metaverse mereka di tahun depan. Sehingga, dapat memberi pengalaman berbelanja di toko secara virtual bagi konsumen di Indonesia.

Lewat teknologi Metaverse tersebut, calon pembeli bisa berinteraksi dan melihat barang yang akan mereka beli seakan-akan berada di depan mata mereka. Dengan adanya, keunggulan angle 180 derajat.

Nantinya, pembeli juga dapat menggunakan token digital khusus Metaverse sebagai alat pembayaran yang lebih mudah. Fitur ini tengah digarap dan ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal pertama 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini