Rayakan Hari UKM Internasional, TikTok Shop Ajak UKM Tumbuhkan Bisnis Lewat Edukasi Digital

0

TikTok, melalui TikTok Shop mendukung pengembangan para UKM lokal dengan menyelenggarakan sejumlah pelatihan, termasuk TikTok Shop Seller Conference yang diadakan pada Kamis (23/6) lalu. TikTok Shop Seller Conference pertama ini mengusung tema “Tumbuh Bersama TikTok Shop”.

Gelaran ini menyorot kolaborasi antara seller, kreator, dan pengguna yang masing-masing memiliki andil untuk mensukseskan bisnis mereka, sehingga dapat berkontribusi pada kemajuan UKM di Indonesia. Dihadiri oleh lebih dari 100 seller dari seluruh Indonesia, acara ini menjadi wadah bagi para seller untuk mendapatkan tips dan wawasan bermanfaat dalam merintis usaha di TikTok Shop.

Salah satu bagian dari TikTok Shop adalah livestream sale yang menyediakan interaksi real-time antara seller, kreator, dengan pengguna lainnya yang menjadi calon pelanggan. Sesi livestream sale ini kerap digunakan oleh seller untuk menunjukkan keunggulan produk mereka, sekaligus membantu pengguna dalam memilih produk yang sesuai.

Sebagai perusahaan berbasis teknologi, TikTok senantiasa memperbarui platformnya dengan berbagai fitur dan solusi yang dapat mendukung kreativitas dan kemajuan penggunanya, termasuk juga para UKM lokal.

Mulai dari effect dan musik untuk video singkat, hingga solusi iklan dan pemasaran di TikTok. Penggabungan berbagai solusi dan fitur ini bisa diterapkan untuk memaksimalkan manfaat yang dirasakan di TikTok Shop seller.

Menghadirkan sosok kreator yang dikagumi dan relavan dengan target audiens dapat membantu brand menghasilkan konten video singkat dan livestream dengan tingkat partisipasi tinggi dari audiens.

Kolaborasi dinamis antara kreator dan seller juga dikupas tuntas oleh Natasha Surya, kreator konten TikTok yang terkenal sebagai reviewer produk home and living, dan juga menjadi salah satu kreator yang kerap didapuk para seller dan brand untuk mempromosikan produk mereka di sesi livestream.

Untuk terus mendukung kemajuan para UKM di Indonesia, TikTok Shop mengajak para pelaku UKM untuk mengikuti kompetisi video singkat untuk memenangkan berbagai dukungan yang akan meramaikan traffic ke livestream sales mereka, beragam keuntungan lainnya. Kompetisi ini merupakan bagian dari program #TikTokShop77Sale yang berlangsung mulai 1 Juli hingga 7 Juli 2022.

Baca juga : SWOOP Resmi Rilis, Siap Jadi Alternatif Transportasi yang Nyaman & Terjangkau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini