Siap-siap! Telkomsel Matikan 3G di Tangerang dan Bekasi

0
101
telkomsel matikan 3g
Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel, Diantar Langsung ke Rumah

Gadgetdiva.id — Telkomsel matikan 3G di beberapa wilayah lainnya setelah Jakarta. Hal ini untuk memenuhi permintaan pemerintah mematikan jaringan 3G di Jakarta dan sekitarnya secara bertahap. Mulai akhir bulan ini, jaringan 3G di wilayah Tangerang, Bekasi dan Tangerang Selatan akan dimatikan.

Sudah tahu belum kalau ternyata jaringan 3G Telkomsel di Jakarta sudah tidak bisa diakses sejak hari ini, 6 Juli 2022. Bahkan khusus di Jakarta Timur, jaringan 3G sudah tidak bisa diakses sejak 28 Juni kemarin. Ini merupakan tahapan-tahapan yang dilakukan Telkomsel untuk ‘memaksa’ pengguna untuk pindah ke 4G.

“Kemarin kami mendeteksi masih ada sekitar 200 ribu pengguna yang masih menggunakan kartu dan perangkat 3G. Di Jakarta Timur saja ada total 9000 pelanggan yang masih 3G, tapi kami sudah mengakselerasinya sejak 28 Juni lalu,” ujar Manager Corporate Communication Telkomsel Jabotabek Jabar, Trendy Bregantoro, saat ditemui Gadgetdiva.id, Rabu, 6 Juli 2022.

Menurutnya, setelah dimatikan hari ini, total sudah ada 35 ribu pelanggan yang menukarkan kartu 3G-nya dan kini telah berganti ke 4G.

telkomsel matikan 3G

Menurut Trendy, usai Jakarta, wilayah satelit seperti Tangerang, Bekasi dan Tangerang Selatan bisa bersiap karena akan menjadi wilayah berikutnya yang akan dimatikan jaringan 3G-nya, kemungkinan di akhir bulan Juli ini, tepatnya pada 20 Juli 2022.

Telkomsel Matikan 3G Bertahap

Setelah mengakselerasi jaringan 4G di Jakarta Timur bulan lalu, Telkomsel kembali mendorong pemerataan 4G di seluruh wilayah Jakarta meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Telkomsel mendukung arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk segera melakukan upgrade jaringan 4G dan menonaktifkan 3G di seluruh Jakarta pada tanggal 6 Juli 2022. Di mana pelanggan sudah tidak dapat mengakses jaringan 3G Telkomsel.

Telkomsel juga telah menyiapkan kemudahan untuk para pelanggan demi percepatan migrasi layanan. Telkomsel memberikan beberapa pilihan saluran bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G, baik secara online maupun offline yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Terlihat keramaian di seluruh titik GraPARI sebagai bentuk antusiasme para pelanggan untuk mengganti kartu 3G ke 4G. Hadirnya layanan MyGraPARI sebagai mesin pintar juga semakin memudahkan pelanggan, hanya dengan membawa KTP dan verifikasi sidik jari pada layanan MyGraPARI, pelanggan langsung dapat mengubah kartu menjadi 4G tanpa mengganti nomor serta tidak dipungut biaya. Dapat dipastikan layanan di GraPARI akan membantu para pelanggan secara maksimal untuk migrasi kartu. Diharapkan dengan kemudahan yang dihadirkan mampu mengoptimalkan lebih banyak potensi di seluruh wilayah Jakarta melalui transformasi digital yang lebih terakselerasi.

Yang menarik, di salah satu wilayah di Cinere, Depok, pihak Kecamatan membantu warganya untuk menukarkan kartu 3G ke 4G.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini