Disney Beber Akun Instagram Disneyland Diretas

0
Disney
Foto: Reuters

Gadgetdiva.id — Disney mengungkap bahwa akun Facebook dan Instagram milik Disneyland Resort sempat diretas. Laporan tersebut disampaikan pada hari Kamis (7/7) kemarin.

Saat itu, ditemukan serangkaian postingan yang tidak pantas. Namun, pihak Disney langsung bergerak cepat untuk menghapusnya.

“Kami berkerja cepat untuk menghapus konten tercela, mengamankan akun kami dan tim keamanan kami sedang melakukan penyelidikan,” ungkap Walt Disney Co yang dikutip dari Reuters.

Menurut hasil tangkapan layar dari postingan Instagram Disney Resort, menampilkan postingan homofobik dan rasis yang dibuat oleh seseorang. Dimana mereka mengaku sebagai “super hacker” untuk membalas dendam atas tanah Disney.

Pada postingan blog Disney membeberkan bahwa pelaku telah mengunggah hingga 4 postingan dalam akun Instagram Disneyland pada pukul 5 pagi wkatu setempat. Ia mengambil gambar dari internet dan menyelipkan kata-kata kasar dan rasis.

Peretas yang mengaku bernama David Do tersebut memposting dua selfie serta meme. Pada salah satu foto, dirinya menyatakan bahwa ia bosan dengan “semua karyawan Disney yang mengejek saya,” menggunakan cercaan rasial dan sumpah serapah.

Pada postingan tersebut, mereka juga mengklaim bahwa telah menemukan virus COVID-19 baru dan mengancam akan menyebar virus tersebut. Hingga, akhirnya postingan tersebut dihapus oleh pihak Disney.

Peretas sendiri menandai beberapa akun Instagram lainnya. Namun, tidak diketahui apakah akun tersebut merupakan bagian dari kelompoknya atau mengarahkan polisi kepada peretas.

Disneyland sendiri memiliki sekitar 8,4 juta Followers pada akun Instagram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini