Gandeng Microsoft, Netflix Hadirkan Paket Langganan dengan Iklan
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Kamis, 14 Juli 2022 - 12:02 WIB
Gadgetdiva.id — Netflix mengabarkan telah bekerja sama dengan Microsoft Corp untuk menghadirkan paket langganan dengan iklan. Berita tersebut dikabarkan pada Rabu (13/7) kemarin.
Beberapa waktu lalu, Netflix merencanakan bahwa mereka akan menghadirkan paket langganan dengan iklan. Setelah melaporkan mereka kehilangan sejumlah pelanggan berbayarnya pada awal tahun ini.
Kini, raksasa streaming tersebut menyatakan bahwa mereka telah berkolaborasi dengan Microsoft Corp. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk menghentikan pertumbuhan pelaggan yang melambat dengan meluncurkan paket yang lebih murah.
Setelah berita tersebut beredar, saham Netflix dilaporkan mengalami kenaikan sebanyak 2%. Yakni, menjadi 147,06 dollar AS atau sekitar 2,2 juta rupiah.
Pada bulan April lalu, Netflix menyatakan bahwa mereka akan memperkenalkan versi layanan baru dengan harga lebih rendah dalam upaya menarik lebih banyak pelanggan. Pengumuman tersebut muncul saat platform streaming tersebut melaporkan kehilangan pelanggan pertamanya dalam lebih dari satu dekade.
Chief Operating Netflix, Greg Peters menyatakan melalui postingan blog bahwa Netflix memilih Microsoft. Sebab, pihaknya menilai kemampuan perusahaan tersebut dalam berinovasi serta perlindungan privasi yang kuat.
“Ini masih sangat awal dan kami memiliki banyak hal yang harus diselesaikan. Tapi tujuan jangka panjang kami jelas. Lebih banyak pilihan bagi konsumen dan pengalaman merek TV premium yang lebihi baik daripada linier bagi pengiklan,” ungkap Greg yang dikutip dari Reuters pada Rabu.
Microsoft sendiri diharapkan dapat memperkuat penjualan iklan Netflix.
Sebagai informasi, Microsoft telah menghasilkan sebanyak 10 miliar dolar AS atau sekitar 15 miliar rupiah pendapatan dari iklan pada 2021 lalu. Perusahaan tersebut menjual iklan di berbagai layanan seperti Bing dan LinkedIn.
Bulan lalu, perusahaan menyelesaikan akuisis platform periklanan online AT&T Inc, Xandr Inc., dimana memungkinkan pengiklan membeli ruang iklan pada ribuan situs web dan audiens target.
Sementara, Brad Smith selaku Presiden Microsoft telah bergabung di Netflix sejak 2015 lalu.
Pengumuman kolaborasi antara Netflix dan Microsoft sendiri dinyatakan menjelang laporan pendapatan kuartal Netflix pada Selasa (12/7) lalu. Perusahaan tersebut mengingatkan investor bahwa mereka dapat kehilangan sebanyak 2 juta pelanggan pada periode tersebut, meski kembalinya serial populer seperti Stranger Things telah memecahkan rekor pemirsa.
Artikel Terkait
Metaverse Lokal, Jagat Siap Bawa Dunia Virtual Interaktif
Gagdetdiva.id — Jagat, platform metaverse lokal, telah menyiapkan dunia virtual berbasis pe..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
BANK OCBC NISP Ajak Para Inovator Teknologi hadirkan solusi baru di Ajang HACK@ON
Bank OCBC NISP bersama DailySocial.id hari ini meluncurkan kegiatan kompetisi pemrograman yang be..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Xendit Index Lakukan Riset Pebisnis, 61% Pelaku UMKM di Asia Tenggara Berusia di Bawah 35 Tahun
Xendit Index, startup teknologi finansial dan payment gateway terdepan di Indonesia, berkolab..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Telkomsel Ajak Startup dan Penyedia Solusi Jadi Mitra di 99% Usahaku
Telkomsel membuka peluang bagi para startup dan perusahaan penyedia solusi digital di sektor UMKM..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250