Lakukan Ekspansi ke Malaysia, DOKU Umumkan Akuisisi SenangPay

0

Setelah menerima pendanaan dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta yang dikelola oleh Apis Partners LLP tahun lalu, DOKU umumkan akuisisi senangPay. SenangPay diakuisisi oleh DOKU dan mendapat pendanaan sebesar US$7,5 juta.

SenangPay merupakan layanan payment gateway online yang didirikan pada tahun 2015. Dikelola oleh SimplePay Gateway Sdn Bhd dan terdaftar di Bank Negara Malaysia sebagai penyedia Layanan Merchant Acquirung. 

SenangPay juga bekerjasama dengan Mastercard International sebagai Fasilitator Pembayaran (PF) untuk wilayah Asia Pasifik.

SenangPay membantu para pebisnis Malaysia agar dapat menerima pembayaran dari pelanggan dengan mudah melalui berbagai metode, termasuk di antaranya melalui metode pembayaran kartu kredit, kartu debit, internet banking (FPX), dan bekerjasama dengan semua e-wallet besar di Malaysia. 

Melalui akuisisi DOKU, senangPay berencana untuk memperkuat dan memperluas layanan di luar payment gateway online, mengadopsi layanan baru seperti e-wallet, remittance, dan transaksi offline seperti Tap On Glass, M2M (mobile to mobile) dll.

Chief Operating Officer DOKU, Nabilah Alsagoff menjelaskan, “Akuisisi senangPay ini menandai awal dari ekspansi DOKU ke luar negeri serta upayanya untuk menjangkau segmen bisnis yang lebih luas, terutama segmen UKM.”

Dengan penawaran baru ini, senangPay memungkinkan para merchant untuk melakukan transisi dari model toko fisik ke versi digital, sejalan dengan inisiatif “Malaysia Digital” yang dibentuk oleh Pemerintah Malaysia.

“Kami mulai melihat lebih banyak merchant menggunakan aplikasi kami. Jadi, saya yakin bahwa akuisisi ini bermanfaat dan diperlukan untuk pertumbuhan perusahaan, tim kami secara internal dan juga bagi merchant kami,” ujar Mansor Abd Rahman, CEO senangPay.

Sebagai bukti nyata market innovation senangPay, perusahaan baru-baru ini meluncurkan aplikasi senangzakat, suatu platform yang memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam membayar berbagai macam zakat di Malaysia.

Penawaran baru ini memiliki daya tarik yang kuat dan mendapatkan tanggapan positif dengan menekankan pengalaman ramah bagi pengguna.

Baca juga : Nilai Transaksi Pembayaran Pajak Meningkat di Platform Tokopedia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini