Fitur Terbaru Spotify “Video Podcast” Kini Sudah Hadir di Indonesia

0

Sekarang pengguna Spotify di Indonesia sudah dapat mendengarkan dan menyaksikan episode podcast favoritnya melalui inovasi terbaru Spotify, Video Podcast.

Spotify mulai meluncurkan video podcast pada tahun 2021 untuk menyediakan pilihan bagi pengguna untuk berpindah dari format podcast audio ke video.

Kini, Spotify menghadirkan fitur ini bagi kreator-kreator terbaik Indonesia untuk turut dapat membuat video podcast.

Spotify selalu berupaya mencari cara-cara baru untuk menambah pengalaman para podcaster, yakni mendekatkan mereka dengan pendengarnya.

Sebagai sebuah format, pada dasarnya podcast audio sudah menawarkan kedekatan personal yang mendalam dibandingkan dengan format lainnya.

“Dengan diperkenalkannya Video Podcast, Spotify ingin memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh kepada penikmat podcast. Inovasi seperti ini diharapkan mampu memajukan industri podcast di Indonesia dan kami bersemangat untuk menjadi garda terdepannya,” tutur Carl Zuzarte, Head of Studios Spotify, Southeast Asia.

Sebentar lagi, pengguna Spotify di Indonesia akan dapat menemukan lebih banyak video podcast di platform ini, seiring dengan semakin mudahnya para kreator untuk mengunggah video podcast mereka melalui Anchor, platform podcasting milik Spotify.

Pengguna juga bisa menikmati “video background-play” yang memberikan pengalaman unik, yakni berganti dari menyaksikan video podcast secara aktif ke mendengarkan secara pasif tanpa gangguan, semuanya secara gratis.

Baca juga : Garmin Luncurkan GPS Smartwatch Seri Forerunner Pertama di Dunia dengan Solar Charging


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan