Mozilla kenalkan Aplikasi ScreenshotGo unggulkan fitur Screen OCR

0
ganti ponsel

Diva says – Mozilla Screen OCR memperkenalkan aplikasi baru yang diluncurkan khusus pengguna Android Indonesia, Firefox ScreenshotGo. Aplikasi ini membantu pengguna mendokumentasikan informasi dari berbagai aplikasi lain dalam bentuk screenshot atau tangkapan layar.

ScreenshotGO hadir dengan berbagai fitur baru yang bisa mempercepat pengalaman pengguna dalam menjelajahi internet. Aplikasi ini membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan mencari screenshots dengah cepat. Fitur-fitur yang ditawarkan sesuai  dengan kebutuhan para pengguna. Selain itu, aplikasi ScreenshotGo bisa membantu para pengguna untuk lebih produktif dalam menjalankan aktivita kesehariannya. Apa saja, sih fitur-fitur yang ditawarkan ScreenshotGo? Berikut ini ada beberapa ulasannya,

1. Menulis caption ciamik di media sosial

Menulis caption foto yang menarik di media sosial adalah salah satu cara membuat foto semakin menarik. Sumber caption foto dapat diperoleh dari mana saja, misal ilustrasi kutipan cantik dari media sosial. Mengetik ulang kutipan tersebut sedikit memakan waktu dan tidak praktis, belum lagi jika kita salah penulisannya. Fitur Screen OCR ScreenshotGo memudahkan para pengguna untuk menyalin kutipan inspiratif dengan cara copy kutipan lalu di paste dari ilustrasi tersebut. Tapi jangan lupa cantumkan sumber, ya!

2. Mencari bukti transfer tanpa ribet

Biasanya setelah melakukan transfer dana via mobile banking, pengguna akan mengirimkan bukti transfer berupa screenshot kepada penerima dana. Hambatan yang sering kita temui adalah ketika bukti transfer tersebut sudah lama dan tertimbun dengan foto serta video lainnya di gallery. Akibatnya pengguna smartphone akan mencari dan hal tersebut pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menemukan bukti transfer tersebut. ScreenshotGo memiliki fitur organize yang memudahkan para pengguna untuk menyortir screenshot ke dalam folder instan, sehingga jika dibutuhkan dapat dengan mudah ditemukan dengan cepat.

3. Browsing di Internet kini menjadi lebih mudah

Media sosial saat ini menjadi salah satu sumber utama dalam mencari referensi kreatif bagi para pengguna smartphone. Salah satu contohnya adalah resep makanan yang dapat ditemukan di Pinterest, Instagram, dan aplikasi lainnya. Melalui fitur search di ScreenshotGo, kamu bisa langsung mencari nama bahan makanan tersebut di Google. Selain itu, fitur Go Button dari ScreenshotGo memungkinkan pengguna menyimpan informasi penting dari internet hanya dengan satu kali klik!

4. Anti typo kode promo dan nomor rekening

Belanja online dengan kode promo sangat menarik minat  para pengguna smartphone, yang dengan mudah  dapat ditemukan di media sosial. Namun pengguna tidak bisa menyalin kode promo secara langsung dengan fitur Screen OCR di ScreenshotGo, pengguna dipermudah untuk mengambil screenshot kode promo unik juga nomor rekening dan menyalin langsung tanpa harus mengetik ulang. Fitur tersebut juga meminimalisir kesalahan penulisan pada teks, lho!

5. Melamar pekerjaan kini lebih mudah dan anti typo

Poster lowongan kerja tentunya tercantum contact email di dalamnya. Mengetik ulang email dari poster lowongan pekerjaan bisa terdapat kesalahan pengetikan, sehingga berakibat pada CV pelamar yang  tidak dapat sampai ke tujuan. Dengan fitur Screen OCR dari ScreenshotGO, pengguna dapat mengambil screenshot poster lowongan kerja dan langsung menyalin alamat email yang terdapat di dalamnya, sehingga menghindari kesalahan penulisan alamat email.

Dengan menggunakan fitur  Screen OCR ini, paradiva pasti bakal lebih mudah melakukan aktifitas menggunakan smartphone, kan!

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan