Gandeng MoEngage, AXIS Kembangkan Aplikasi AXISNET

0
evos dan axis

Gadgetdiva.id — AXIS umumkan kerja sama dengan MoEngage dalam mengembangkan aplikasi AXISNet. Dengan cara memberi pengalaman baru guna menarik para Gen Z untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Dalam kolaborasi ini, AXIS dan MoEngage akan membentuk kampanye konverensi dan mendorong aktivitas ang lebih baik antara pengguna aplikasi. Yakni, dengan membuat profil pelanggan secara 360 derajat, memahami pereferensi dan minat mereka.

“Kami membutuhkan keahlian MoEngage dalam keterlibatan berbasis wawasan untuk membuat kampanye konversi yang lebih baik yang akan menghasilkan lebih banyak pengguna aktif di seluruh aplikasi, serta mendapatkan profil pelanggan secara 360 derajat untuk memahami preferensi dan afinitas, sehingga dapat mengurangi ketergantungan kami terhadap tim teknologi,” jelas Reza Mirza, Head Product and Design Services, XL Axiata dikutip dari rilis yang diterima Gadgetdiva pada Rabu (20/7).

Reza turut menambahkan bahwa tujuan bisnis dari AXIS sendiri adalah untuk mendorong adopsi aplikasi seluler, meningkatkan rasio klik-tayang dan konveraensi kampanye push. Dimana akan meningkatkan keterlibatan aplikasi.

Dari hal tersebut, kami ingin menurunkan churn dan meningkatkan retensi. Kami juga berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna aplikasi aktif dengan dukungan MoEngage,” imbuh Reza.

AXISNet

Aplikasi AXISNet Capai 10 Juta Pelanggan

Berkat adanya platform MoEngage, AXIS dapat menjangkau lebih dari 10 juta pengguna aplikasi AXISNet. Aplikasi tersebut juga mencatat telah membuat 39 juta tayangan dan memengaruhi 12 juta konversi melalui pop-up dalam aplikasi.

AXIS juga melaporkan bahwa mereka telah mengirim 500+ juga notifikasi setiap bulannya, menghasilkan 223 juta pembukaan aplikasi. Serta, memengaruhi 67 juta konversi.

Bulan Desember lalu, Push Amplification menghasilkan peningkatan 17,3 persen dalam pengiriman push. Selain itu, monthly average user (MAU) meningkat sebesar 89,5 persen dalam waktu kurang dari setahun (dari April hingga Desember 2021), dibandingkan dengan perkiraan di angka 88 persen.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan AXIS dan berharap dapat membantu mereka mencapai keterlibatan terbaik di kelasnya dan membawa hubungan pelanggan ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Divya Jagwani, Associate Director, Enterprise Sales, MoEngage Inc.

Sebelum bekerja sama dengan MoEngage, AXIS mengandalkan Firebase Cloud Messaging (FCM), layanan pengiriman Push Notifiacation dari Google. Hal tersebut diakibatkan perangkat yang terputus dari FCM dan sebagian besar notifikasi push AXIS tidak cukup diperhatikan, menghasilkan interaksi dan lifetime value (LTV) yang buruk.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan