Menarik Pengguna Lebih Muda, Facebook Perbarui Tampilan Feeds

0
Obrolan Komunitas Facebook

Gadgetdiva.id — Meta mengabarkan bahwa Facebook sedang memperbaiki tampilan feeds utama mereka pada aplikasinya, Kamis (21/7). Pembaruan tampilan feeds Facebook ini dilakukan untuk menarik pengguna yang lebih muda.

Tampilan feeds Facebook tersebut dirancang untuk memungkinkan pengguna menemukan konten baru. Alih-alih posting dari akun yang diikuti pengguna sebagai upaya untuk mengalahkan pesaingnya, yakni TikTok.

Eksekutif Meta sendiri telah menyuarakan peningkatan urgensi dalam beberapa bulan terakhir untuk mengembangkan produk “Reels” perusahaan, mirip dengan format video pendek TikTok yang menarik banyak pengguna muda.

Facebook

“Home” yang menjadi tab feeds berita utama Facebook yang akan dilihat pengguna ketika mereka membuka aplikasi. Nantinya, tab tersebut akan menampilkan banyak postingan populer dari akun yang tidak diikuti pengguna. Termasuk Reels dan Stories, menurut pernyataan Meta.

Rekomendasi yang akan diberikan Facebook tersebut berdasarkan sistem peringkat pembelajaran mesinnya dan berinvestasi dalam kecerdasan buatan alias AI. Guna menyajikan konten yang direkomendasikan.

Tab terpisah baru yang dinamakan “Feeds”, fitur tersebut akan menawarkan keengganan dari pendekatan lama. dimana sebagian besar menampilkan posting dari teman, halaman dan grup yang dipilih secara aktif oleh pengguna untuk diikuti.

Facebook

Feeds pada tab tersebut akan disajikan secara kronologis. Tanpa peringkat yang dipersonalisasi, menurut pernyataan Chief Executive Officer Mark Zuckerberg dalam sebuah postingan Facebook.

Meta menyatakan bahwa feeds tidak akan menyertakan posting yang disarankan. Namun, akan tetap memiliki iklan.

Perusahaan media sosial terbesar di dunia ini telah melakukan semua rekomendasi algoritmik dalam bbeerap bulan terakhir. Hal tersebut dikarenakan platform TikTok semakin berkembang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini