Telkomsel Tunjukkan Potensi Usahaku dan MyAds di Digital Economy Working Group G20 Indonesia 2022

0

Telkomsel terus berupaya mengakselerasi transformasi digital UMKM di Indonesia untuk memperkuat perekonomian digital bangsa dengan membuka peluang kolaborasi dan pemanfaatan aset ekosistem digital Telkomsel yang lebih luas.

Sebagai wujud nyata komitmen tersebut, Telkomsel terlibat langsung dalam kegiatan Crash Course Digital Economy Working Group (DEWG) ke-3 bertajuk “UMKM Berdaya untuk Indonesia” di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 21-22 Juli 2022.

Berkontribusi sebagai pembicara Center of Digital Society (CfDS), pada kegiatan tersebut Telkomsel berkesempatan menunjukkan potensi dan kapabilitas digital platform 99% Usahaku dan Telkomsel MyAds untuk mendorong pemberdayaan UMKM melalui dukungan solusi digital yang komprehensif kepada sekira 40 peserta UMKM dari berbagai sektor yang hadir.

Keikutsertaan ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel untuk terlibat secara langsung dalam mendukung rangkaian kegiatan G20, di samping memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital bagi seluruh delegasi G20.

"Telkomsel"

Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu menjelaskan, “Dukungan terhadap UMKM sangat perlu kita lakukan bersama. Terutama dalam membantu para pelaku UMKM untuk dapat pulih bahkan lebih berkembang lagi pasca-pandemi COVID-19 melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan.”

Dengan mengusung tajuk “99% Usahaku Saling Terkoneksi Berbagi Solusi”, Telkomsel menyosialisasikan lima pilar bisnis platform 99% Usahaku dalam mendukung UMKM mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi. Kelima pilar bisnis tersebut meliputi Pemasokku, Pemodalku, Solusiku, Inspirasiku, dan Pasarku.

Melalui pilar Inspirasiku,Telkomsel berupaya meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kejelian para pelaku usaha dalam melihat serta mengoptimalkan peluang untuk meningkatkan kapabilitas para pelaku UMKM melalui workshop, seminar, hingga konten edukatif yang relevan.

Pilar tersebut merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam mendukung perkembangan sektor UMKM dengan meningkatkan kapabilitas para pelaku usaha maupun individu yang terlibat agar dapat lebih bisa berdaya saing global.

Kemudian, Telkomsel turut membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk memenuhi kebutuhan stok produk atau bahan baku dalam jumlah besar (grosir) secara lebih mudah melalui pilar Pemasokku. Saat ini, 99% Usahaku telah terintegrasi dengan 13 mitra supplierterpercaya (Blibli, Alfamart, Jiwalaku, hingga Bulog) guna mendukung kebutuhan mitra UMKM dalam memenuhi kebutuhan bahan baku atau stok produk.

"Telkomsel"

Selain mengatasi persoalan kebutuhan bahan baku atau stok produk, Telkomsel berupaya memudahkan pelaku UMKM dalam mengakses produk keuangan dan menghubungkan mereka dengan para pemodal melalui pilar Pemodalku. Beberapa produk keuangan yang tersedia di platform 99% Usahaku saat ini meliputi Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan pinjaman dari JULO.

Kemudian melalui pilar Solusiku,Telkomsel menghadirkan berbagai solusi yang dapat memudahkan perkembangan bisnis UMKM secara digital, mulai dari solusi akuntansi terintegrasi dengan Point of Sales (POS) Artaka, paket internet khusus dengan harga yang lebih terjangkau bagi pelaku UMKM, hingga layanan iklan digital Telkomsel MyAds.

“Upaya ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk mengakselerasi transformasi digital lintas sektor industri sebagai bagian dari roadmap dalam mendukung terwujudnya visi Indonesia menjadi salah satu negara ekonomi digital terbesar di dunia,” tutup Samuel.

Baca juga : Jelang Ulang Tahun ke-13, Blibli Hadirkan E-Bike Demi Perkuat Armada Kurir Blibli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini