Samsung Kirim 10 Juta Smartphone Lipat Selama Tahun 2021

0
Samsung

Gadgetdiva.id — Hanya beberapa minggu sebelum perhelatan Unpacked berikutnya, Samsung telah mengungkap bahwa mereka mengirim hampir 10 juta smartphone lipat ke seluruh dunia. Laporan seputar smartphone lipat Samsung tersebut disampaikan langsung oleh perusahaan.

Dalam sebuah posting dalam Samsung Newsroom, kepadala perusahaan Mobile Experience (MX) Business, Dr. TM Roh menyatakan bahwa jumlah ini meningkat 300 persen dari tahun 2020. Ia berharap pertumbuhan tersebut akan terus berlanjut.

Sebagain besar pelanggannya merupakan pengguna smartphone lipat Samsung. Tampaknya, 70 persen di antaranya memilih Samsung Flip.

Samsung

Namun, laporan tersebut sebenarnya tidak mengejutkan. Samsung sebelumnya mengaku bahwa Flip 3 memotivasi lebih banyak orang untuk beralih merek daripada flagship-nya. Menurut Roh, sebanyak 10 juta unit smartphone lipat Samsung dikirim oleh perusahaan daripada jumlah pengiriman yang diterbitkan IDC sebelumnya.

Dalam sebuah laporan oleh International Data Corporation pada bulan Februari, dikatakan bahwa “menyaksikan pengiriman ponsel lipat di seluruh dunia, termasuk faktor bentuk flip dan fold mencapai total 7,1 juta unit pada tahun 2021.

Berapa pun angka yang benar, divisi MX Samsung membukukan peningkatan pendapatan tahun lalu, sebagian ebsar karena penjualan yang kuat dari perangkat lipat dan perangkat Galaxy S terbarunya. Selain, memberi pembaruan terkait kinerja perangkat Samsung, Roh juga telah mengonfirmasi bahwa perusahaan akan memperkenalkan model Flip dan Fold berikutnya pada acara Unpacked berikutnya.

Dia juga menyatakan Samsung membuat kemajuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan perangkat yang akan datang.

“Saya senang melihat orang-orang menemukan cara baru untuk melakukan lebih banyak hal yang mereka sukai dengan perangkat lipat baru. Di Unpacked kami yang akan datang pada 10 Agustus, Anda akan melihat bahwa dampak inovasi kami tidak hanya terkait apa teknologi dapat melakukannya. Ini tentang apa yang dapat kamu lakukan,” ungkap Roh dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Engadget.

Roh menambahkan bahwa pihaknya mengambil inspirasi dari sumber terpenting, yakni pengguna Galaxy. Guna mendorong batas dari apa yang mungkin. Dirinya mengaku bahwa tidak sabar untuk menunjukkan kepada mereka potensi yang dibawa oleh Samsung Galaxy Foldables.

Acara Unpacked Samsung sendiri akan berlangsung pada 10 Agustus 2022 mendatang. Hmm, gimana nih Paradiva? Makin nggak sabar pastinya ya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini