Alibaba Cloud Kenalkan 5 Produk Baru ke Pasar Indonesia

0

Alibaba Cloud meluncurkan beberapa layanan baru yang dapat digunakan di dalam sektor keuangan di pasar Indonesia pada acara Financial Cloud Summit.

Peluncuran ini bertujuan untuk membantu bisnis di Indonesia menangkap peluang pertumbuhan dengan lebih baik dan tetap kompetitif di era digital pasar keuangan.

Terdapat lima produk baru yang diperkenalkan, mulai dari pengujian aplikasi seluler, relational database, solusi online jarak jauh hingga layanan cloud blockchain dan ChatAPP/ layanan pesan singkat.

"alibaba cloud"

Pengujian Aplikasi Seluler

Produk ini merupakan platform cloud yang menyediakan layanan pengujian perangkat untuk perusahaan dan pengembang seluler.

Platform ini bertujuan untuk membantu mendeteksi risiko tersembunyi di aplikasi secara cepat, contohnya seperti aplikasi mogok, masalah kompatibilitas, masalah fungsionalitas, dan masalah kinerja.

Dengan memanfaatkan pembelajaran mesin, teknologi ini dapat dengan cepat mengidentifikasi, menentukan, dan mengatasi masalah serta meningkatkan kinerja pengujian.

ApsaraDB untuk OceanBase

Produk ini merupakan relational Database berbasiskan cloud-native yang dibuat untuk Financial Services yang memikiki stabilitas tinggi, skalabilitas tinggi, dan memikiki kinerja yang tinggi, dan juga menargetkan skenario dengan throughput tinggi, tingkat konkurensi yang tinggi, dan juga ketersediaan yang tinggi.

Pada Mei 2020, OceanBase mencetak rekor dunia untuk kinerja pemrosesan transaksi online, dengan 707 juta transaksi per menit dalam uji benchmark TPC-C.

Solusi EKYC

Solusi ini merupakan proses pengecekan jarak jauh tanpa menggunakan kertas yang berfungsi untuk memverifikasi pengguna secara online kapan pun dan di mana pun, metode autentikasi yang lebih efisien dan akurat yang dapat digunakan oleh makin banyaknya lembaga keuangan.

Layanan ini mencakup verifikasi dokumen, pengenalan karakter optik (OCR), dan deteksi keaktifan – fitur yang diperlukan untuk identifikasi dalam skenario seperti pekerjaan perbankan jarak jauh.

Berdasarkan algoritma milik Alibaba, hanya dibutuhkan rata-rata sekitar 8 detik sampai proses selesai.

Blockchain as a Service (BaaS)

BaaS merupakan Layanan platform level perusahaan yang menggunakan teknologi blockchain Layanan ini menyediakan layanan cloud blockchain yang aman, stabil, mudah digunakan, dan terbuka untuk membangun lingkungan blockchain yang aman dan stabil.

Selain berbagai macam strategi keamanan dan isolasi multi-tenant Alibaba Cloud, BaaS juga menyediakan perlindungan keamanan lanjutan menggunakan teknologi enkripsi.

ChatAPP dan Layanan Pesan Singkat

ChatAPP adalah layanan pesan API untuk perusahaan global yang bertujuan untuk menjangkau pengguna secara efisien.

Alibaba Cloud bekerja sama dengan aplikasi populer internasional seperti WhatsApp untuk menyediakan layanan API saluran pesan bagi bisnis agar dapat terlibat dengan penggunanya.

Melalui fitur pengiriman batch dan berbagai operasi API, SMS dapat mengirim pesan kata sandi satu kali, pesan notifikasi, dan pesan promosi kepada pelanggan di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Baca juga : Logitech BRIO 4K STREAM EDITION Webcam Resmi Sapa Streamer di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan