352 UMKM Ikut Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

352 UMKM Ikut Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom
News

352 UMKM Ikut Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

UMKM Binaan Tingkatkan Daya saing produk

UMKM Binaan Tingkatkan Daya saing produk # Sumber : Telkom

GadgetDiva – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Rumah BUMN Telkom telah meluncurkan program Nutrition Fact untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap kesehatan makanan. Program ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Rumah BUMN Telkom sejak Maret 2024 dan diikuti oleh 352 UMKM dengan lebih dari 680 produk makanan dan minuman, termasuk kripik, sambal, kue kering, dan kacang-kacangan.

Kesadaran konsumen terhadap kesehatan, terutama mengenai makanan, semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Faktor utama yang mempengaruhi tren ini adalah kemudahan akses informasi melalui internet mengenai gizi seimbang. Laporan dari International Food Information Council (IFIC) pada tahun 2023 menunjukkan bahwa 81% konsumen membaca label nutrisi sebelum membeli produk.

Pandangan Gen Z Tentang Penggunaan Media Sosial dan Smartphone: Dampak dan Harapan

Dengan adanya label nutrition fact pada kemasan, UMKM tidak hanya memenuhi permintaan pasar, tetapi juga memperkuat kepercayaan konsumen dan meningkatkan daya saing produk. Hal ini sejalan dengan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nomor 26 Tahun 2021 yang mengatur pencantuman informasi nutrisi pada kemasan.

Salah satu UMKM yang merasakan manfaat program ini adalah Padma Herbal di Tabanan, Bali. Pemiliknya, Ellida Pande, mengucapkan terima kasih kepada Telkom atas dukungan dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produknya, yang juga memungkinkan mereka menjangkau pasar internasional.

Hery Susanto, Senior General Manager Social Responsibility Center Telkom, menekankan pentingnya program Nutrition Fact dalam mendorong kepercayaan konsumen. Ia berharap program ini dapat meningkatkan kualitas usaha UMKM agar mampu bersaing di pasar digital dan internasional.

Program Nutrition Fact merupakan komitmen Telkom untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran konsumen mengenai makanan yang sehat. Ini juga merupakan dukungan bagi UMKM untuk memperkuat kepercayaan konsumen dan daya saing produk mereka.

Dengan upaya ini, Telkom berharap dapat membantu UMKM naik kelas dan bersaing secara efektif, baik di tingkat nasional maupun internasional. Inisiatif ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui penguatan sektor UMKM.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

CIMB Niaga Perkuat Komitmen terhadap Bisnis Keberlanjutan dan Pendanaan Hijau
News

CIMB Niaga Perkuat Komitmen terhadap Bisnis Keberlanjutan dan Pendanaan Hijau

CIMB Niaga merayakan HUT ke-69 dengan meningkatkan pendanaan berkelanjutan dan mempromosikan gaya hi..

Pandangan Gen Z Tentang Penggunaan Media Sosial dan Smartphone: Dampak dan Harapan
News

Pandangan Gen Z Tentang Penggunaan Media Sosial dan Smartphone: Dampak dan Harapan

Studi ini mengungkapkan pandangan Gen Z tentang dampak media sosial dan smartphone, termasuk keterga..

Meta Siap Produksi Headset VR di Vietnam
News

Meta Siap Produksi Headset VR di Vietnam

Meta Platform dikabarkan akan memulai memproduksi headset virtual reality dan augmented reality di V..

Google Investasi USD 1 Miliar ke Thailand
News

Google Investasi USD 1 Miliar ke Thailand

Google menggelontorkan dana sebesar USD 1 miliar di Thailand. Investasi ini ditujukan untuk membangu..


;