Selular Award 2022 Jadi Awal Mula Bangkitnya Industri Teknologi Digital

0

Selular Award merupakan pestanya industri telekomunikasi hingga teknologi. Setelah dua tahun hanya berlangsung online, kini Selular Award berlangsung secara offline dengan mengangkat tema “Winning in Digital Ecosystem” yang digelar di Meryln Park hotel Jakarta, Jumat (29/7/2022) malam.

Sejak awal kehadirannya, Selular Award telah mendapat sambutan baik dari kalangan industri. Hal ini karena Selular Award dapat menjadi parameter dan pencapaian kinerja, sekaligus mendorong kompetisi yang sehat. Serupa dengan Majalah Selular yang merupakan media pertama, Selular Award juga menjadi ajang penghargaan pertama di industri telekomunikasi dan teknologi.

Ajang Selular Award 2022 ini memberikan 70 trofi penghargaan untuk para pelaku industri telekomunikasi dan teknologi serta ada ratusan yang menjadi nominasi di acara tersebut. Penerima trofi ini sendiri merupakan mereka yang berkontribusi besar untuk pembangunan di Indonesia khususnya bidang telekomunikasi dan teknologi.

"Selular Award 2022"

Selular Award 2022 tidak hanya akan memberikan trofi penghargaan kepada industri telekomunikasi dan teknologi, tetapi juga menggelar diskusi panel. Diskusi Selular Award 2022 yang mengangkat tema “Winning in Digital Ecosystem” ini mengundang sejumlah tokoh untuk menjadi pembicara.

Para pembicara akan mewakili dari berbagai bidang seperti dari pemerintahan atau Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), para penyelenggara jasa telekomunikasi.

“Penyelenggaraan yang teratur tanpa pernah terputus sejak 2003, membuat Selular Award layak menyandang predikat sebagai The First and The Most Consistent,” ujar CEO SMN, Uday Rayana, Senin (25/7/2022).

Uday Rayana juga menyampaikan latar belakang tema Selular Award 2022 yakni Winning in Digital Ecosystem. Dia menjelaskan sejak beberapa tahun terakhir industri telekomunikasi dan digital business menghadapi dinamika persaingan yang semakin ketat.

Pandemi Covid-19 yang merebak pada awal 2020 juga semakin memperkuat tekanan tersebut. Meski demikian, kebutuhan pengguna akan layanan data serta aplikasi semakin meningkat. Sekaligus menunjukkan transformasi digital tengah masyarakat berkembang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

“Mengambil tema Winning in Digital Ecosystem, Selular Award yang pada tahun ini menginjak gelaran ke-19 menjadi cerminan bagi para pelaku usaha dalam mengarungi tantangan dan dinamika bisnis yang kerap berubah,” tutup Uday.

Baca juga : Si Yang Pertama, Ini 5 Kelebihan dalam Seri OPPO A57

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini