8 Bulan, 20 ribu kamar hotel di Indonesia siap diinapkan

Hai girls kali ini diva ingin kasih tau tentang OYO Hotels & Homes, yang didirikan 2013 lalu. Ternyata OYO itu memilki  jaringan hotel berbasis penyewaan dan waralaba, rumah dan tempat tinggal, terbesar ke-6 di dunia dengan pertumbuhan tercepat. Ini buktinya!

OYO memulai perjalanannya di Indonesia pada Oktober 2018, dengan total 30 hotel dan 1.000 kamar dari 3 kota yaitu Jakarta, Palembang dan Surabaya. Selama 8 bulan, jaringannya mampu tumbuh 20 kali lipat di Indonesia. Saat ini OYO menjadi jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan total 720 hotel dan hampir 20.000 kamar yang telah beroperasi. Selain itu, ada lebih dari 300 hotel OYO di berbagai kota yang sedang ditransformasi dan akan siap beroperasi 2 bulan mendatang.

Pertumbuhan yang sangat pesat ini dimungkinkan berkat partisipasi aktif dari ratusan pemilik aset, pelanggan setia OYO, dan lebih dari 900 OYOpreneurs (karyawan) di seluruh Indonesia. Dalam proses tersebut, OYO juga telah menciptakan lebih dari 10.000 peluang ekonomi langsung dan tidak langsung. OYO juga memberikan bantuan dari hulu ke hilir kepada pemilik aset di seluruh aspek teknologi, bisnis, dan desain dari propertinya. Sejauh ini, jaringan hotel telah berhasil mentransformasi lebih dari 720 properti, lho girls.

“Terima kasha atas kepercayaan ratusan mitra pemilik hotel dan 18.000 pelanggan yang menginap di OYO setiap malam. Indonesia adalah pasar yang sangat penting dan kami berkomitmen tinggi untuk membangun industri hospitality Indonesia, salah satunya lewat investasi senilai lebih dari US$100 juta. Kami akan terus memperluas jaringan kami ke lebih dari 100 kota pada akhir tahun 2019,” ujar Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia.

 

OYO saat ini tidak hanya beroperasi di pusat-pusat bisnis utama dan ibu kota di Indonesia, tetapi juga telah berkembang ke banyak kota kecil yang terkenal dengan potensi pariwisata mereka, dari Pangandaran ke Banyuwangi, Tanjung Pinang, Belitung, Malang, Toba Samosir, Tanjung Pinang, dan masih banyak lainnya.

“Sekitar 720 hotel OYO telah beroperasi, tersebar luas di Jawa dan Bali, Sulawesi, Sumatera, dan Kepulauan Kalimantan, tetapi ini baru permulaan,”tambah Rishabh.

Setiap properti OYO memiliki standar tertentu yang harus dipenuhi sebelum dapat sepenuhnya beroperasi, baik dari sudut pandang layanan atau fasilitas yang akan didapat, seperti jaringan WiFi berkecepatan tinggi, air panas, linen bersih, perlengkapan kamar mandi, kamar mandi yang higienis, penyejuk udara dan televisi layar datar.

Selain itu, Aplikasi OYO memungkinkan pelanggan untuk memesan kamar hanya dengan tiga tap di smartphone mereka, semuanya dalam 5 detik. Pelanggan  selalu dapat mencari, menemukan, dan memesan kamar dengan mudah lewat smartphone atau desktop mereka, tidak hanya terbatas di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia di mana OYO beroperasi. OYO juga bermitra dengan beberapa Agen Perjalanan Online (OTA) yang memungkinkan pelanggan untuk memesan hotel OYO dengan lebih mudah lho girls.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.